Harga dan Spesifikasi Oppo A15s, Layar dan Memorinya Lebih Besar

Sebagai penerus A15, OPPO A15s menawarkan lebih banyak RAM dan ruang penyimpanan. A15 akan tersedia pada 11 Februari 2021 dengan banderol Rp2.299 juta.

A15s menjadi andalan OPPO di segmen entry level. Hari ini OPPO melakukan peningkatan pada varian ini. Beri lebih besar layar dan memori.

A15s dibekali dengan layar berukuran 6,52 inci. Agar konsumen semakin nyaman saat menikmati berbagai konten multimedia.

Layar tipe water drop 6,52 inci menggunakan rasio layar ke perangkat 89%. Dengan layar HD + dengan resolusi 1600 x 720 piksel, A15s mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih dan tajam.

BACA JUGA  OPPO Pamerkan Konsep Teknologi Layar Gulung Pertama di Dunia

Layar tersebut dilengkapi fitur “Eye Comfort Filter” yang membantu mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama.

Terdapat 3 kamera utama dengan kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto yang jernih dan tajam.

“Layar besar 6,52 inci ditawarkan untuk mendukung kebutuhan multimedia dan berbagai aktivitas selama pandemi seperti pembelajaran online dan kerja online,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Fitur lainnya antara lain dukungan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB. Sementara itu, prosesornya menggunakan Mediatek Helio P35.

BACA JUGA  Galaxy M51 Dengan Baterai 7.000 mAh, Segera Rilis Di Indonesia

Menurut Aryo, OPPO A15s dibekali fitur Memory Defragmentation 2.0 yang mampu mengurangi fragmentasi memori dan meningkatkan kinerja keseluruhan hingga 5%.

Untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan responsif, A15s dilengkapi dengan fungsi HyperBoost 2.1 yang menggabungkan fungsi FrameBoost dan TouchBoost. Baterainya sendiri mengonsumsi 4230 mAh.

Untuk membuka kunci perangkat, OPPO A15s dibekali dengan sensor sidik jari belakang dan AI Face Unlock.

Soal desain, ponsel ini memiliki ketebalan 7.9mm dan memiliki teknologi bodi melengkung 3D.

BACA JUGA  Motorolla Resmi Luncurkan Razr 5G, Cek Spesifikasi Dan Harganya

Kamera utama OPPO A15s memiliki sensor 13 serta kamera makro 2 megapiksel, di mana gambar detail dapat diambil dengan jarak pendek 4 cm.

Fokus kamera dari sensor kedalaman 2 megapiksel menciptakan efek bokeh di latar belakang. Kemampuan kamera depth sensor ditingkatkan dengan fungsi portrait bokeh yang mampu menampilkan latar belakang buram yang lebih natural. Ada 6 filter potret unik.

Dengan warna Dazzle dan kemampuan deteksi pemandangan AI, ponsel ini memiliki fitur peningkatan pemandangan AI baru yang memungkinkan kamera mendeteksi objek secara lebih cerdas melalui penyesuaian dalam 21 skenario berbeda.

BACA JUGA  Inilah 7 Smartphone Terbaik 2020 dengan Harga di Bawah Rp2 Jutaan

OPPO sedang melakukan pengoptimalan filter untuk kamera depan dan kamera utama dengan memberikan opsi untuk 15 filter foto dan 10 filter perekaman video.

Untuk kamera depan, ponsel ini dibekali kamera depan berukuran 8 megapiksel yang dilengkapi dengan fungsi AI beautification.

Fitur ini memungkinkan Anda menyesuaikan selfie berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit untuk menghasilkan foto yang lebih alami.

OPPO A15s berjalan pada sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10, yang memiliki fungsi menarik seperti mode gelap, screenshot scrolling 3 jari, yang kini mendukung mode horizontal dan pengambilan dokumen PDF, serta pulldown.

BACA JUGA  Simak Keunggulan Prosesor Laptop Terbaru Intel Tiger Lake

Ikon gerakan, yang memudahkan navigasi di layar besar, dan Smart Sidebar, yang menyediakan akses cepat ke aplikasi yang sering digunakan.

A15 tersedia dalam dua warna: Dynamic Black dan Mystery Blue. Perangkat ini akan dijual mulai 11 Februari 2021 dengan harga Rp2.299.000 di jaringan offline OPPO Store di seluruh Indonesia atau melalui jaringan online OPPO Official Store di berbagai negara situs niaga seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan Blibli.

Spesifikasi lengkap OPPO A15s
Prosesor: Mediatek Helio P35
Layar 6.52 inci TFT-LCDscreen, HD+ 1600 x 720 resolution, Gorilla Glass 3
RAM / ROM 4GB / 64 GB (Expandable up to 256GB)
Kamera Utama: 13MP F/2.2 (main camera) + 2MP F/2.4 (portrait) + 2MP F/2.4 (macro)
Kamera Depan: 8MP F/2.0 (front camera)
Baterai 4230mAh Battery & 5V2A Charging
OS: ColorOS 7.2 based Android 10
Warna: Dynamic Black, Mystery Blue
Harga: Rp. 2.299.000
Ketersediaan: 11 Februari 2021

BACA JUGA  Menikmati Keunggulan Fitur ColorOS 11 Milik Oppo

Leave a Comment