Tips dan Trik Memilih Kaca Film Mobil Sesuai Bujet dan Kebutuhan

Salah satu fungsi penggunaan kaca film pada mobil adalah untuk mengurangi risiko terjadinya tindak pidana.

Kaca film dapat melindungi privasi kabin dan menghindarkan orang dari niat buruk di dalam mobil Anda.

Fitur lain, kaca film, juga dapat memblokir panas matahari untuk mengurangi silau dan meningkatkan kenyamanan penumpang, serta meningkatkan performa AC dan memperbaiki tampilan kendaraan secara keseluruhan.

Pengendara disarankan tidak hanya membeli kaca film di pasaran. Ada risiko bahwa produk tersebut dapat dipalsukan atau tidak dapat berfungsi seperti yang diiklankan.

Bagaimana memilih kaca film untuk mobil Anda.

1. Sesuaikan anggaran dan kebutuhan Anda

Harga kaca film sangat berbeda. Jadi persiapkan budget agar tidak membeli produk yang terlalu mahal. Tentukan apakah semua kaca harus dilapisi, termasuk kegelapan yang Anda inginkan.

Kaca film yang bagus terlihat lebih jelas dari kabin. Masalahnya adalah pada beberapa produk, tampilan ke luar dari dalam menjadi lebih redup atau lebih gelap.

BACA JUGA  Mazda Indonesia Pasarkan Mobil Terbaru Mirip Daihatsu Grang Max

Jangan asal memilih kaca film karena hal ini mempengaruhi keselamatan berkendara karena mengganggu jarak pandang. Semakin sulit saat Anda harus mengemudi di jalan yang gelap atau hujan lebat.

2. Periksa kinerja kaca film

Sebaiknya cari kaca film yang tahan sinar matahari dengan baik. Banyaknya sinar ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan jok interior retak atau rusak, warna interior kendaraan memudar, bahkan penyebab paling berbahaya dari kanker kulit.

Perhatikan juga kemampuan mereduksi silau dari sinar matahari di siang hari dan silau dari kendaraan yang berlawanan arah pada malam hari, termasuk kehandalan pelepasan panas dari luar untuk menjaga kenyamanan semua penumpang.

BACA JUGA  SUV Murah Nissan Magnite Laris Manis, 5 Hari Laku Terjual 5.000 Unit

Mengenai kegelapan kaca film, banyak pengguna mobil lebih memilih warna gelap untuk privasi dan keteduhan. Sekalipun kecerahan kaca film mengganggu pemandangan saat mengemudi, terutama di malam hari atau saat hujan.

Untuk kaca depan, gunakan kaca film khusus untuk kaca depan (gelap 20-40 persen) agar lebih jelas dari dalam.

3. Carilah produk yang berkualitas dan bergaransi

Kaca film banyak tersedia di pasaran, tetapi ada risiko membeli produk yang berkualitas buruk atau bahkan palsu. Disarankan untuk membeli dari point of sale terpercaya agar produk lebih aman dan terjamin.

BACA JUGA  Cek Spesifikasi Dan Harga Honda Forza 750 Yang Resmi Dirilis

Leave a Comment