Arab Saudi Tutup Penerbangan Internasional Hingga 17 Mei 2021

Arab Saudi kembali menunda pembukaan penerbangan internasional ke wilayahnya hingga 17 Mei 2021.

Penundaan pembukaan ini juga berlaku untuk semua pelabuhan darat dan laut yang merupakan pintu keluar dan masuk kerajaan.

Keputusan untuk menunda pembukaan semua pelabuhan, darat, laut, dan udara, diumumkan oleh Kementerian Dalam Negeri Kerajaan pada Jumat 29 Januari 2021.

Kementerian sebelumnya telah mengumumkan pada 8 Januari bahwa Arab Saudi akan mengakhiri larangan perjalanan bagi warganya dan membuka kembali semua pintu masuk ke kerajaan mulai 31 Maret 2021.

BACA JUGA  Hari Ini Presiden Jokowi Kembali Divaksin Covid-19 Untuk Tahap Kedua

Keterlambatan pembukaan semua pelabuhan yang merupakan pintu masuk / keluar Arab Saudi terkait dengan keterlambatan distribusi vaksin.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan keputusan itu dibuat sebelum semua perjalanan diizinkan, mengingat pentingnya tingkat kekebalan publik yang tinggi di kerajaan.

“Mengingat kemungkinan pandemi gelombang kedua di banyak negara demi kepentingan kesehatan masyarakat Kerajaan dan pemeliharaan tingkat infeksi yang rendah,” katanya, seperti dikutip dari ArabNews.

Dengan keputusan itu, juru bicara mengatakan larangan perjalanan bagi warga akan dicabut dan pelabuhan darat, laut, dan udara akan dibuka penuh mulai pukul 01.00 pada Senin, 17 Mei 2021.

BACA JUGA  Menkes Ceko Mundur Karena Gagal Kendalikan Lonjakan Kasus Corona

Kementerian Kesehatan akan terus memantau dan mengikuti perkembangan terkait pandemi COVID-19 guna mengantisipasi langkah selanjutnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi memperpanjang penangguhan penerbangan internasional di dalam dan luar negeri, serta ditemukannya varian baru (strain) mutasi COVID-19.

Keputusan ini dibuat untuk memastikan keamanan warga dan ekspatriat Saudi.

Leave a Comment