Mirip Panigale V4, Ducati Resmi Luncurkan SuperSport 950

Ducati telah resmi menghadirkan Ducati SuperSport 950. Sepeda motor ini didesain sebagai motor sport yang mudah digunakan untuk pemula.

Ducati SuperSport 950 adalah sepeda motor yang menggabungkan kesan sporty dengan kehidupan sehari-hari.

Model baru telah didesain ulang dan telah memperbarui peralatan dan elektronik. Sekarang sepeda motor juga standar Euro 5.

Ducati merancang SuperSport 950 menggunakan bahasa desain Panigale V4. Motor ini dibekali lampu depan full LED dengan DRL mirip dengan Panigale V4.

BACA JUGA  Beberapa Istilah Yg Perlu Diketahui Dalam Proses Pembelian Mobil Baru

Sedangkan fairing didesain ulang secara khusus untuk mempertegas kesan sporty.

SuperSport 950 dilengkapi dengan lengan ayun satu sisi, bingkai kisi yang dipasang pada engine yang berfungsi sebagai elemen tekanan / pendukung untuk mengurangi bobot. Sepeda motor ini memiliki bobot kering 184 kg.

Baca juga: Spesifikasi Serta Harga Honda All New CBR150R 2021

Paket elektronik tersebut terdiri dari cornering ABS, traction control, wheelie control, electronic transmission dan fungsi mode mengemudi (Sport, Touring, Urban).

BACA JUGA  Johan Zarco Targetkan Posisi Pembalap Pabrikan Ducati di MotoGP 2021

Joknya memiliki bantalan baru dan bentuk yang lebih datar yang menawarkan kenyamanan dan kebebasan bergerak dalam arah longitudinal.

Ketinggian setang memungkinkan pengemudi mendapatkan posisi berkendara yang sporty tanpa terlalu membebani pergelangan tangan, sedangkan pijakan kaki diposisikan agar lutut tidak lelah.

Versi standar Ducati SuperSport 950 juga dilengkapi dengan fungsi Quick Shift Up & Down.

Kontrol kopling bersifat hidraulik dan tuas dapat disetel, sedangkan gearbox telah dimodifikasi untuk memfasilitasi perakitan netral saat mesin diam dan untuk memastikan pemindahan yang benar.

BACA JUGA  Wrangler Rubicon Terbaru Dengan Teknologi Mesin Hybrid

Ducati SuperSport 950 memiliki layar TFT 4,3 inci yang menawarkan berbagai informasi.

Sedangkan untuk jantung balapan, Ducati SuperSport 950 mengusung mesin Ducati Testastretta silinder kembar dengan homologasi Euro 5.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 110 hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimum 93 Nm pada 6.500 rpm. Mesin tidak boleh terlalu liar agar tidak mengintimidasi pemula.

Leave a Comment