Mengenal Aplikasi Olah Pesan BiP Buatan Turki Pengganti WhatsApp

Kebijakan privasi WhatsApp telah menguntungkan sejumlah aplikasi perpesanan. Salah satu dampak positif dari kebijakan ini adalah penerapan aplikasi BiP.

BiP tiba-tiba menjadi populer setelah pengguna WhatsApp mencari aplikasi alternatif yang aman.

Karena kebijakan privasi WhatsApp yang baru berarti mengumpulkan data pengguna dan membagikannya di Facebook.

Dilansir dari Republik World Aplikasi BiP diluncurkan dan mengiklankan sebagai platform komunikasi yang aman dan ramah pengguna yang tersedia secara gratis.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan panggilan suara dan video, berbagi foto, video, dan lokasinya dengan pengguna lain.

BACA JUGA  Turki Desak Armenia Serahkan Tanah Yang Diduduki Kepada Azerbaijan

Baca juga: Pilih Mana, Signal atau Telegram? Sebagai Pengganti Whatsapp

Platform ini dirancang untuk memberikan pengalaman komunikasi yang lancar kepada pengguna dan juga memiliki sejumlah fitur.

BiP adalah platform perpesanan Turki yang dibuat oleh pengembang bernama BiP AS. Aplikasi ini menikmati peningkatan popularitas di negara ini sesuai dengan kebijakan privasi WhatsApp.

Menurut laporan, Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Kementerian Pertahanan Turki telah mulai mengalihkan grup obrolan mereka ke aplikasi BiP yang dikembangkan secara lokal.

BACA JUGA  Dipasarkan, HP Pertama dengan Kamera Under Display ZTE Axon 20 5G

Aplikasi BiP saat ini tersedia di platform iOS dan Android. Menariknya, aplikasi ini juga menawarkan versi web untuk pengguna PC yang mirip dengan WhatsApp Web.

Baca juga: Klarifikasi WhatsApp Soal Heboh Bagi Data dengan Facebook

Play Store menyebutkan bahwa aplikasi BiP telah diunduh lebih dari 50 juta kali sejak Selasa (26/1). Halaman ini menyatakan bahwa BiP memiliki kemampuan terjemahan instan ke dalam 106 bahasa dan nilai tukar.

Sedangkan di iOS aplikasi BiP memiliki rating hingga 4.6. Selain itu, aplikasi ini dapat melakukan panggilan suara dan video grup dalam kualitas HD hingga 10 orang.

BACA JUGA  Pilih Mana, Signal atau Telegram? Sebagai Pengganti Whatsapp

Bahkan, pengguna juga bisa mengirimkan “pesan rahasia”.

Berdasarkan peraturan perlindungan data, BiP dapat mengumpulkan data pribadi dari pengguna bergantung pada produk atau layanan yang digunakan.

Beberapa informasi pribadi yang dikumpulkan adalah identitas pengguna dan detail kontak seperti nomor telepon, nama pengguna (nickname), avatar, operator, dan kata sandi untuk verifikasi identitas dan akses ke akun.

Leave a Comment