Anda Berkeinginan Operasi Plastik, Berikut Perkiraan Harga Di Korsel, Thailand Dan AS

Berbicara tentang operasi plastik, alih-alih Amerika Serikat, Korea Selatan dan Thailand saat ini menjadi tujuan teratas untuk operasi plastik populer.
Korea Selatan dikenal dengan wajah cantiknya, dan artis sering kali terbuka untuk operasi plastik. Thailand kini juga menawarkan layanan operasi plastik dengan harga terjangkau.

Berapa biaya operasi plastik?

1. Korea Selatan
Biaya operasi plastik di Korea Selatan relatif lebih murah dibandingkan di negara lain. Peluncuran wisata medis, berdasarkan data operasi plastik 2019 di Korea Selatan, lebih rendah dibandingkan di Amerika Serikat. Misalnya, operasi hidung, juga dikenal sebagai operasi hidung, harganya “hanya”US $ 3.980 di Korea Selatan, sementara di Amerika Serikat harganya US$ 6.500. Korea Selatan berharga US$ 6.000 untuk facelift sedangkan Amerika Serikat berharga US$ 11.000.

Di Korea Selatan, biaya operasi plastik akan lebih tinggi bagi orang asing daripada penduduk lokal. Dimulai dengan Charmfidence, alasan utamanya adalah kendala bahasa dan perbedaan budaya. Biaya layanan lebih mahal karena selain biaya operasional, ada biaya layanan penerjemahan, konsultasi khusus pasien asing dan perawatan pasca operasi. Namun, Anda dapat membayar agen untuk menangani seluruh perjalanan operasi plastik.

Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea memberikan daftar harga untuk berbagai prosedur operasi plastik bagi pasien luar negeri. Daftar harga hanya bersifat indikatif karena mungkin terdapat perbedaan antara satu rumah sakit dengan yang lain.
Misalnya, Anda ingin operasi kelopak mata menghabiskan biaya mulai dari 1,2 juta won atau hampir Rp 15 juta (1 won = Rp 12,39) hingga 2,5 juta won atau hampir 31 juta rupiah.

2. Thailand
Meskipun praktik operasi plastik sangat umum di Korea Selatan, Thailand dapat menawarkan biaya yang jauh lebih rendah dari segi harga. Jika Anda memulai dari halaman Pengobatan Rinoplasti, Anda hanya akan mendapatkan harga US$ 500 hingga US$ 1.200, atau sekitar Rp 7 hingga Rp 16,8 juta (US$ 1 = Rp 14.000).
Apa kamu tidak bisa bahasa Thailand? Tidak perlu khawatir karena staf medis dapat berbahasa Inggris. Ada juga rumah sakit dan klinik operasi plastik di Bangkok, Chiang Mai dan Phuket.

3. Amerika Serikat
Ketika berbicara tentang operasi plastik di Amerika Serikat, Anda dapat memikirkan serial TV realitas “Keputusan Kulit: Sebelum Setelah” di Netflix. Di sini, Jamie Sherrill, pemilik label perawatan kecantikan, dan Sheila Nazarian, ahli bedah plastik, bekerja sama untuk memperbaiki penampilan klien mereka. Nazarian mengoreksi bagian pelanggan dan memulihkan kepercayaan mereka.

Mungkin Anda bisa melakukan pertunjukan seperti ini di dunia nyata melakukan operasi plastik di Amerika Serikat. Dalam hal biaya, Amerika Serikat memiliki biaya yang jauh lebih tinggi daripada Korea Selatan dan Thailand.

Melansir  dari laman West Lake Dermatology akan ada biaya rinoplasti sekitar US$ 7.525 atau sekitar Rp 105,3 juta. Kemudian operasi kelopak mata akan menelan biaya US$ 4.675  atau sekitar 65,4 juta rupiah. Harga tersebut tidak hanya mencakup biaya operasional, tetapi juga biaya material (saat menggunakan implan), ruang operasi (staf dan peralatan), biaya anestesi dan layanan pasca operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *