Cara Menghilangkan Bau Kaki Setelah Seharian Pakai Sepatu

Jika kaki Anda hampir sepanjang hari tertutup sepatu, hal itu dapat menyebabkan kelembapan karena kurangnya udara. Ini mempengaruhi munculnya bau kaki dan menurunkan kepercayaan diri banyak orang.
Kaki Anda memiliki lebih dari 250.000 kelenjar keringat, sehingga Anda dapat mengeluarkan setengah liter keringat dalam sehari. Namun, bukan keringat yang membuat kaki Anda berbau, melainkan bakteri yang hidup di kulit Anda yang “memakan” keringat di kaki Anda dan menghasilkan asam isovaleric yang menyebabkan bau.

Faktor lain yang menyebabkan kaki bau adalah kebersihan yang buruk, aktivitas yang berlebihan, dan sepatu yang terlalu tebal dan tertutup. Cara menghilangkan bau kaki dengan memakai sepatu dari berbagai sumber:

1. Gunakan kaus kaki katun
Ada lebih banyak kelenjar keringat di kaki dibandingkan di bagian tubuh lainnya. Oleh karena itu, penting agar kaki Anda tidak terlalu banyak berkeringat. Salah satu opsinya adalah menggunakan kaus kaki. Pilih kaus kaki yang lembut dan menyerap keringat, misalnya. B.Kapas.

2. Ganti sepatu sesering mungkin
Ingatlah untuk mengganti sepatu Anda setiap 2 hari. Saat Anda mengenakan sepatu setiap hari, keringat akan menumpuk dan menjadi basah. Akibatnya kaki terus bau tak sedap.

3. Cuci kaki Anda sampai bersih dengan sabun
Cuci kaki Anda setiap hari dengan sabun antibakteri. Ini akan mengurangi pertumbuhan bakteri di kaki, yang akan mengurangi produksi asam isovaleric. Selain sabun, Anda juga bisa menggunakan bedak antibakteri yang akan mengurangi kelembapan di kaki Anda.

4. Buka sepatu Anda di setiap kesempatan
Tip lain untuk menghindari bau kaki adalah Anda mencoba melepas sepatu di setiap kesempatan. Ini memfasilitasi pertukaran udara dan dengan demikian mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur karena lingkungan yang lembab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *