Jus Buah dan Sayur Bisa Redakan Sakit Perut Dan Masalah Pencernaan

Sistem pencernaan yang sehat adalah hasil dari pola makan dan gaya hidup yang baik. Masalah pencernaan sering terjadi, terutama pada mereka yang sering makan terlalu banyak gorengan atau makanan berat.

Selain itu, sakit perut atau gangguan pencernaan juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti: pola makan yang tidak sehat, kurang aktivitas fisik, kurang konsumsi buah dan sayur, tidur tidak teratur dan asupan air yang tidak mencukupi.

Daftar isi

Berikut beberapa campuran buah dan sayur yang bisa Anda konsumsi untuk membantu meredakan gangguan pencernaan, seperti dilansir Boldsky, yaitu:

1. Jus apel, mentimun dan salad

Jus ini bisa melancarkan pencernaan, meredakan sembelit, menenangkan perut dan usus. Campuran ini juga merupakan sumber probiotik yang baik dan akan menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda.

2. Jus jeruk, lidah buaya dan bayam

Campuran bahan ini kaya akan Vitamin C dan Asam Sitrat, yang dapat membantu meningkatkan medium asam lambung, yang dapat melancarkan pencernaan, mengatasi sembelit, dan membersihkan saluran pencernaan.

BACA JUGA  7 Tips Agar Tubuh Tetap Segar Saat Puasa Ramadhan

Baca juga: Olahan Minuman Dan Makanan Penambah Darah Alami

3. Brokoli, pepaya, dan mint

Kombinasi sayuran dan buah-buahan yang sehat ini mengandung enzim yang membantu pencernaan, juga mengatasi gas, dan meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

4. Anggur merah, kubis dan seledri

Kombinasi sehat ini membantu membersihkan saluran pencernaan dengan meningkatkan pergerakan usus. Namun campuran bahan ini juga bagus untuk diare dan membantu mengurangi peradangan lambung dan usus.

5. Ubi jalar, wortel, dan paprika

Meskipun kombinasinya mungkin tidak terlalu menggugah selera, karena adanya wortel, jus ini dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda.

BACA JUGA  Beberapa Khasiat Serta Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh

Leave a Comment