Tren Traveling yang Diperkirakan Bakal Booming di Tahun 2021

Apakah Anda berencana bepergian tahun ini? Terkait perjalanan, banyak pihak yang memprediksi tren pariwisata domestik dan wisata alam akan populer di tahun 2021 karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Pemerintah juga fokus pada peningkatan destinasi wisata domestik dan alam.

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif juga memprediksikan bahwa prioritas wisatawan akan dialihkan ke prioritas protokol kesehatan untuk kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan (CHSE). Hal ini menjadi faktor penting dalam proses pengambilan keputusan pemilihan destinasi yang akan dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA  Bali Posisi 4 Tujuan Wisata Terbaik Dunia 2020

Terpesona dengan tren perjalanan yang bisa membuat Anda bahagia tanpa harus menguras kantong?

Berikut 4 tren wisata yang bisa dicoba di 2021.

1. Hiking

Alam liar bisa menjadi kemewahan baru untuk tahun 2021. Apalagi Indonesia merupakan negara dengan banyak pegunungan yang membentang di Jawa, Lombok, Bali, Flores dan masih banyak lagi. Tren jalan kaki atau hiking diperkirakan akan meningkat tahun ini.

BACA JUGA  Kunjungi Objek Wisata Gua Bhuto Di Bondowoso

2. Solo trip

Pernah membayangkan liburan sendirian atau tidak? Jika tidak, sebaiknya Anda mencobanya sebelum ulang tahun ke-30 Anda. Mengapa? Karena bepergian sendiri atau bepergian sendiri memaksa Anda untuk meninggalkan zona nyaman Anda. Terkadang ada lebih banyak spontanitas daripada perencanaan.

Baca juga: Tujuh Tujuan Wisata Yang Ada Di Lombok Nusa Tenggara Barat

Supaya lebih irit, ada kampanye ekspres di airasia.com. Ada produk SNAP untuk paket penerbangan hotel 3D2N PP + mulai dari Rp 990.000 / orang. Anda bisa menginap di Bobotel Gatot Subroto Medan, Harris Hotel Tuban Bali dan Artotel Yogyakarta. Periode pemesanan mulai 8 hingga 10 Januari 2021 dan periode penerbangan 8 Januari 2021 hingga 30 April 2021. Pesan sekarang dengan harga lebih murah di airasia.com atau aplikasi airasia.com.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Terpopuler Di Asia, Bali Kalahkan Phuket

2. Staycation

Sama seperti berlibur sambil bepergian, menginap mengarah pada relaksasi dan kesenangan. Staycation adalah gaya liburan untuk fokus pada diri sendiri atau diri saya sendiri. Namun ada juga masyarakat yang memilih menginap di hotel selama menginap hanya untuk keluar rumah. Hotel yang dipilih biasanya masih di wilayah tempat tinggal Anda.

Pas banget kesini buat yang udah punya rencana menginap atau kerja di hotel saat liburan. Di airasia.com juga ada diskon hotel hingga 72% untuk menginap di berbagai destinasi travel. Anda dapat menginap di Westin Resort & Spa Ubud Bali, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, JW Marriott Hotel Medan, JW Marriott Hotel Surabaya dan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa. Periode pemesanan adalah dari 6 hingga 7 Januari 2021 dan masa inap dari 11 Januari hingga 31 Oktober 2021.

BACA JUGA  Rekomendasi 6 Pantai Di Banten Yang Pas Untuk Surfing

4. Wellness Tourism

Mungkin terdengar aneh di telinga. Wisata kesehatan adalah wisata minat khusus yang bertujuan untuk menjaga kebugaran wisatawan. Daripada memilih properti wisata mainstream, mereka lebih memilih mengunjungi fasilitas kesehatan seperti spa atau salon kecantikan. Nah, tujuan wisata jenis ini semata-mata untuk memulihkan kesehatan fisik dan mentalnya.

Ke mana Anda ingin bepergian dan apa yang Anda lakukan di antara pekerjaan? Bepergian ke mana saja dan pesan tiket melalui airasia.com atau aplikasi airasia.com.

BACA JUGA  Mendaki Gunung Kerinci, Sambil Menikmati Kebun Teh Tertinggi di Dunia

Leave a Comment