Scorpio Electric X Skutik Listrik Buatan Singapura Tampil Futuristik

Ternyata Singapura diam-diam terlibat dalam pembuatan motor listrik. Scorpio Electric, sebuah perusahaan motor listrik yang berbasis di Singapura, baru-baru ini meluncurkan skuter listrik dengan tampilan futuristik, Scorpio Electric X Model.

Melvin Goh, Chairman of Board of Directors Scorpio Electric, mengatakan skuter listrik sudah bisa dipesan tahun ini. “Skuter ini akan membuat perbedaan di saat dibutuhkan transportasi yang bersih dan efisien,” katanya.

Baca juga: Spesifikasi Dua Motor Listrik Benelli, Penantang Viar-Gesits

Dalam pernyataan resminya, Scorpio Electric mengatakan skuter listrik perkotaan bisa menempuh jarak 200 kilometer ketika baterainya terisi penuh. Untuk kecepatan tertinggi, model Scorpio Electric X mencapai kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam.

BACA JUGA  Pembaruan Teknologi Dan Fitur Canggih Yamaha All New NMAX 155

Sayangnya Scorpio Electric tidak menjelaskan baterai tersebut secara detail. Hanya saja, situs Paultan meyakini baterai pada skuter listrik tersebut dapat diisi melalui dua metode yaitu penggantian dan pengisian.

Kaki-kaki skuter listrik ini menggunakan suspensi upside down di bagian depan dan peredam mono di bagian belakang. Rem cakram digunakan untuk mengerem dua ban skuter listrik buatan Singapura.

Selain memiliki tampilan yang futuristik, model Scorpio Electric X juga memiliki layar yang canggih yaitu layar TFT-LCD full colour. Untuk harga, skutik ini sayangnya kemungkinan akan mahal, karena harganya diperkirakan akan mencapai 10.000 SGD atau setara dengan Rp 104,4 juta.

BACA JUGA  Fitur Toyota Innova Facelift Yang Akan Meluncur 2 Hari Lagi Di Indonesia

Leave a Comment