Segera Cek https://dtks.kemensos.go.id, Bansos PKH Mulai Disalurkan

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan. Agar tidak ketinggalan, penerima dapat segera memeriksa situs web https://dtks.kemensos.go.id.

Cara memeriksanya juga sangat sederhana. Anda tidak lagi harus masuk menggunakan tautan Cekbansos.siks.kemensos.go.id. Cukup pilih ID Anggota Anda, isi informasi yang diperlukan dan tekan tombol Cari.

“Sistem mencocokkan ID yang dimasukkan dan nama yang dimasukkan serta membandingkan nama yang dimasukkan dengan nama yang ada di database kami”, tulis situs DTKS , Sabtu (9/1/2021).

BACA JUGA  Banpres UMKM Tahap II Telah Mulai Disalurkan Hingga 25 November

Menurut situs Kementerian Sosial (Kemensos), penerima bantuan sosial PKH 2021 akan mencapai total 10 juta KPM dengan total anggaran Rp 28,71 triliun.

Kementerian Sosial telah menyatakan kesejahteraan PKH akan lebih besar pada 2021 akibat pandemi COVID-19.

PKH Bansos naik 25% karena terbatasnya aktivitas penerima PKH. Dana tersebut dimaksudkan untuk membantu KPM melanjutkan hidup atau menjaga kelangsungan bisnis.

Baca juga: Login ke dtks.kemensos.go.id Untuk Cek Bansos Tunai Rp 300 Ribu

Berikut total bansos PKH 2021:

BACA JUGA  Pemerintah Telah Transfer BLT Rp1,2 Juta ke 398 Ribu Honorer

Ibu hamil sebesar Rp 3 juta per tahun

Anak usia dini sebesar Rp 3 juta per tahun

Siswa SD sebesar Rp 900 ribu per tahun

Siswa SMP sebesar Rp 1,5 juta per tahun

Siswa SMA sebesar Rp 2 juta per tahun

Kelompok disabilitas sebesar Rp 2,4 juta per tahun

Lansia sebesar Rp 2,4 juta per tahun.

Bantuan bisa diterima masyarakat setelah cek bansos PKH dihttps://dtks.kemensos.go.id.

Bantuan Program Keluarga Harapan didistribusikan dalam empat tahap setiap tiga bulan selama satu tahun. Januari, April, Juli dan Oktober 2021 oleh Himpunan Bank Negara (HIMBARA) yaitu BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

BACA JUGA  Cek Daftar Guru hingga Ustadz Calon Penerima BLT Subsidi Gaji

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengingatkan para penerima bantuan PKH untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. bantuan tidak boleh digunakan untuk membeli rokok atau barang tidak berguna lainnya.

Penerima yang terdaftar dalam pemeriksaan kesejahteraan sosial PKH di https: //dtks.kemensos.go.id juga mendapat dukungan tanpa potongan. Dukungan akan diterima secara penuh setelah dana ditransfer oleh pemerintah ke rekening penerima.

Leave a Comment