Berikut Ini Daftar Nama Penerima Vaksin Covid-19 Sinovac Pagi Ini

Vaksinasi COVID-19 pertama yang diawali dengan penyuntikan vaksin Sinovac ke Presiden Joko Widodo selesai sekitar pukul 11.11 WIB.

Dalam waktu 1 jam 30 menit, teramati pelaksanaan vaksinasi COVID-19 berjalan lancar.

Dalam siaran pertama vaksinasi COVID-19 yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, beberapa nama juga mendapat suntikan vaksin COVID-19 dengan Jokowi.

Dosis pertama vaksin Sinovac diterima Jokowi pada pukul 09.33 WIB. Beberapa yang menyuntikkan vaksin COVID-19 ke lengan kiri Jokowi adalah Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan, Profesor Abdul Muthalib.

BACA JUGA  Covid-19 Di Amerika Sudah Menyentuh Angka Lebih Dari 7 Juta Kasus

Jokowi mengenakan kemeja putih dan terlihat santai saat akan divaksinasi. Usai menyuntikkan vaksin COVID-19, Jokowi mengatakan, “Sama sekali tidak terasa.”

Jokowi bukan hanya orang pertama di Indonesia, tapi juga presiden pertama di dunia yang disuntik vaksin COVID-19 Sinovac dari China.

Daeng M Faqih, Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), menerima Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada Senin 11 Januari 2021 di kantor PB IDI Jakarta perihal vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI)

BACA JUGA  Prediksi, Vaksin Covid-19 Akan Tersedia untuk Seluruh Dunia pada 2023

Menurut Presiden Jokowi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dr. Daeng M Faqih, orang kedua yang menerima suntikan vaksin COVID-19.

Sebelum vaksinasi COVID-19, Daeng menyatakan vaksin Sinovac telah lolos sejumlah uji klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) menyatakan efektifitasnya mencapai 65,3 persen, itulah yang Amankan administrasi.

“Hal ini saya sampaikan khusus kepada petugas kesehatan di seluruh Indonesia dan kepada masyarakat pada umumnya. Evaluasi vaksin COVID-19 Sinovac dilakukan oleh otoritas yang melakukan evaluasi yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia, “kata Daeng.

BACA JUGA  iPhone 12 Pro Max Vs Samsung Galaxy S21 Ultra, Siapa Lebih Unggul?

“Alhamdulillah, Senin 11 Januari 2021, kami mengetahui bahwa vaksin ini tergolong aman, efektif dan juga bergizi. Juga dinyatakan halal. Oleh karena itu, Bismillah akan melakukan vaksinasi bersama mulai hari ini,” imbuh Daeng.

Berikut nama-nama penerima vaksin COVID-19 hari ini:

1. Presiden

2. dr. Daeng M. Faqih (Ketua IDI)

3. Dr. H. Amiesyah Tambunan (Sekjen MUI / Muhammadiyah)

4. Kiai Ishom PP NU

5. Panglima TNI

6. Kapolri

7. Rafi Ahmad (perwakilan pemuda)

BACA JUGA  Perbedaan Samsung Galaxy Buds Pro, Buds Live, dan Buds+

Aktor sekaligus presenter Raffi Ahmad merupakan perwakilan dari komunitas dan anak muda dunia entertainment yang menjalani vaksinasi COVID-19. Suami Nagita Slavina menerima vaksin Sinovac bersamaan dengan Presiden Joko Widodo pada Rabu, 13 Januari 2021 di Istana Kepresidenan.

Raffi Ahmad mengenakan kemeja batik bewarna merah dan melakukan tes tekanan darah sebelum disuntik vaksin COVID-19.

Raffi Ahmad bahkan mengacungkan jempol di depan kamera sebelum vaksinasi COVID-19 dilakukan.

Dalam waktu kurang dari 10 menit, Raffi Ahmad sudah siap melakukan vaksinasi COVID-19. Dia kemudian diminta menunggu 30 menit untuk pengawasan.

BACA JUGA  Axio Merilis Laptop Terbaru Dengan Harga Terjangkau

Menurut juru bicara Satgas COVID-19, Dr. Reisa Brotoasmoro, vaksinasi Raffi Ahmad, dikatakan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat khususnya kaum muda agar tidak takut divaksinasi.

“Mudah-mudahan kesediaan Raffi Ahmad menerima vaksin COVID-19 dapat membantu mempermudah program vaksinasi nasional,” kata Reisa.

8. Budi G. Sadikin (Menkes)

9. Prof Dr Unifah Risyidi (PGRI)

10. Ronal Tapilatu (PGI)

11. Agustinus Heri (KWI)

12. I Nyoman Suarthanu (PHDI)

13. Partono Bhikkhu N. M (Permabudhi)

14. Peter Lesmana (Matakin)

BACA JUGA  Pakar Epidemiologi Tanggapi Soal Klaster Baru Virus Covid-19

15. Penny Kusumastuti Kepala BPOM

16. Rosan Perkasa (Perewakilan Pengusaha)

17. Ade Zubaedah, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia

“Alhamdulillah sudah dilakukan penyutikan vaksin. Saya mewakili Ikatan Bidan Indonesia mendapatkan kesempatan pertama untuk mendapat vaksinasi COVID-19,” kata Zubaedah.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi semua bidan untuk bisa siap divaksin. Untuk mengawal generasi unggul. Untuk seluruh masyarakat Indonesia, jangan takut untuk divaksin,” Zubaedah menambahkan.

18. Nur Fauzah ( Perawat)

19. Lusy Noviani (Apoteker)

20. Agustini Setiyorini (Buruh)

BACA JUGA  Inovasi Corning Gorilla Glass, Pelapis Ponsel Bunuh Virus Corona

21. Ibu Narti (Pedagang)

22. Dr Reisa Brotoasmoro (Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 di Indonesia)

23. Prof Wiku Adisasmito (Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 di Indonesia).

Leave a Comment