MotoGP Terasa Hambar, Tanpa Marc Marquez di Lintasan Balap

Mantan pembalap superbike Neil Hodgson yakin MotoGP tidak akan sama tanpa Marc Marquez. Ia berharap bisa menikmati kembali aksi Juara Repsol Honda itu dalam perebutan gelar juara dunia musim 2021.

Hingga saat ini, Marquez masih berjuang untuk pulih dari cedera lengan kanannya. Pembalap Spanyol itu harus menjalani perawatan setelah mengalami kecelakaan serius di balapan pembuka musim lalu, GP Spanyol 2020.

Setelah dua kali operasi, Marquez seharusnya bisa kembali ke putaran final GP Portugal 2020. Namun, The Baby Alien –julukan Marquez– memutuskan absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

BACA JUGA  Milan Kalahkan Sparta Prague, Stefano Pioli Bingung Pilih Skuad Utama

Namun, Marquez harus menjalani operasi ketiga untuk mempercepat proses pemulihan. Operasi tersebut dilakukan pada 4 Desember 2020 waktu setempat di Ruber Internacional Hospital di Madrid, Spanyol.

Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulangnya yang patah.

Operasi yang berlangsung selama delapan jam berjalan lancar dan Marquez mulai pulih kembali. Namun, ia diprediksi absen beberapa balapan di awal musim 2021.

Namun, jika pemulihan tidak berjalan sesuai rencana, bukan tidak mungkin dia akan absen lagi musim depan.

BACA JUGA  Hasil Tes Covid-19 Negatif, Rossi Dipastikan Tampil di MotoGP Valencia

Beberapa pihak menilai absennya Marquez bagus untuk kejuaraan musim depan. Pendapat itu muncul setelah setiap balapan di MotoGP 2020 semakin kompetitif karena sejumlah pebalap berbeda bisa merebut podium pertama.

Namun, Hodgson tidak setuju dengan pendapat ini. Ia mengaku bahkan merindukan berbagai aksi Marquez saat balapan.

Leave a Comment