DPR AS Siap Memakzulkan Trump, Buntut Insiden Kerusuhan Capitol Hill

Seruan untuk pemakzulan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, terus berkembang. Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi telah mendesak Wakil Presiden Mike Pence untuk mencopot Trump dengan segera memindahkan amandemen ke-25 Konstitusi.

Ini adalah konsekuensi dari insiden kerusuhan pendukung trump di capitol hill.

Pelosi bahkan siap mendakwa Trump.

“Jika wakil presiden dan kabinet tidak bertindak, Kongres mungkin siap untuk bergerak maju dengan impeachment yang merupakan sentimen luar biasa dari kaukus saya dan rakyat Amerika,” kata Pelosi Kamis (7/1) waktu setempat .

BACA JUGA  Tim Dokter : Presiden Donald Trump Kembali ke Publik Mulai Sabtu

Pelosi menyebut Trump sebagai orang yang sangat berbahaya yang tidak bisa lagi menjabat.

Setelah amandemen ke-25, Wakil Presiden Mike Pence dan mayoritas anggota kabinet harus menyatakan Trump dicopot dari jabatannya karena dia tidak dapat lagi menjalankan kekuasaan.

Saat ditanya berapa lama waktu yang diberikan untuk menunggu amandemen ke-25 mulai berlaku, Pelosi hanya menjawab berapa haripun tersisa ia bersedia mendakwa.

“Hari apa pun bisa menjadi pertunjukan horor bagi Amerika. Ponsel saya meledak dengan ‘impeach, impeach, impeach.”

BACA JUGA  Bintang Trump Di Hollywood Walk Of Fame Dirusak

Ketua Senat Demokrat Chuck Schumer mengatakan jika wakil presiden dan kabinet tidak bergerak, Kongres harus berkumpul untuk mendakwa Trump sesegera mungkin.

Sumber-sumber Republik menunjukkan bahwa beberapa anggota kabinet sedang melakukan diskusi awal tentang penerapan Amandemen ke-25 untuk memaksa pemakzulan Trump.

Diskusi terus berlanjut, tetapi tidak jelas apakah akan ada cukup anggota kabinet untuk menutup kesepakatan pencopotan Trump.

Selain itu, sumber menambahkan bahwa pembahasan juga telah mencapai Capitol Hill, di mana beberapa Senator telah diberitahu tentang pembahasan tersebut.

BACA JUGA  Amerika Akan Coba Hentikan Perang Armenia Dengan Azerbaijan

Jaksa Agung Columbia Karl Racine juga mengulangi permintaan Trump untuk dicopot dengan meminta Pence untuk menyetujui amandemen ke-25.

Dia pikir Pence lebih layak untuk mengambil posisi presiden daripada Trump.

Leave a Comment