Menjelajahi Pesona Wisata Kota Batu Malang

Kota Batu memang pantas mendapat julukan kota wisata. Bagaimana tidak,  Alun-Alun Batu menyerupai pasar malam. Banyak wahana unik dan karya seni dipasang di sana. Tempat ini tidak hanya digunakan untuk hiburan pagi saja, tetapi juga sering digunakan oleh warga sekitar untuk jogging di lapangan. Jadi dapat dikatakan bahwa semua fasilitas rekreasi, pendidikan dan olah raga ada di Alun-Alun Batu.

Bagi kamu yang sedang atau sedang berencana untuk berkunjung ke Kota Batu, belum lengkap rasanya kalau belum pernah mengunjungi tempat ini hanya untuk bermalam ditemani kelap-kelip lampu warna-warni. Air mancur dan beberapa permainan yang ada serta makan bersama orang. lebih dekat denganmu.

Lokasi dan rute
Alun-Alun Batu terletak di Jalan Agus Salim, Sisir, Batu, Kec. Batu, Jawa Timur 65314. Jalan atau jalur menuju Alun-Alun Kota Batu relatif mudah dicapai dengan kendaraan pribadi atau umum.

transportasi umum
Jika Anda datang dengan kereta api dari luar kota, naik angkot yang langsung menuju Terminal Landing Sari, mis. B.Kode Angkutan AL, ADL>, kemudian pindah ke kota Batu dengan kode BL, BJL dan BTL. Sesampainya di kota terakhir Batu, lanjutkan menggunakan angkutan umum menuju Alun-Alun Kota Batu.

Kendaraan pribadi
Jika menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan dari Malang melalui kampus UMM menuju Kota Batu hingga menemukan Alun Alun Kota Batu. Jika datang saat musim liburan tidak bisa lurus, belok kiri di pertigaan menuju Taman Jatim 1 dan Museum Angkut.

Fasilitas umum dan permainan
Di alun-alun kota Batu ditawarkan wahana permainan seperti kincir ria dengan harga tiket hanya sekitar Rp 3.000. Dari kincir ria ini saat kita naik kita bisa melihat pemandangan sekitar alun-alun kota Batu yang cukup menakjubkan. Selain kincir ria, terdapat juga wahana permainan anak-anak seperti ayunan, alat peraga, kuda dan mainan lainnya, serta beberapa patung hewan dengan motif lucu untuk pengunjung khususnya anak-anak yang mudah diapresiasi.

Pusat Informasi
Jika Anda ingin mengetahui program wisata apa yang akan dilakukan di Batu dalam waktu dekat, Anda bisa mengunjungi bangunan berbentuk apel di pojok alun-alun dekat air mancur.

Toilet umum
Anda juga tidak perlu khawatir untuk menggunakan toilet, karena terdapat juga toilet umum untuk pengunjung di gedung berbentuk apel tepat di sebelah pusat informasi.

Kuliner
Banyak sekali warung makan di alun-alun, terutama pada malam hari. Ada satu tempat yang cukup terkenal disana yaitu Depot Susu Ganesha Batu sendiri yang berada di seberang Alun-Alun Kota Batu. Di depot susu ini Anda bisa mencoba berbagai jenis olahan susu sapi murni seperti susu panas, susu jahe, susu madu, susu telur atau kombinasi dari menu-menu tersebut. Anda juga bisa menikmati olahan beras ketan yang dipadukan dengan berbagai campuran seperti keju, santan, kelapa, jagung, dll. setelah Ketan Pojok Alun-alun (Pak Poer).

Hotel dan akomodasi
Kami tidak akan kesulitan menemukan hotel dekat Alun Alun Kota Batu. Hotel-hotel di sekitar Alun-alun Batu antara lain Panderman Hotel, Hotel Baru Inn, dan Hotel Arjuna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *