Pantai Duta Wisata, Lampung

Spot Liburan Di Ujung Pulau Sumatra, Pantai Duta Wisata Lampung

Bandar Lampung memiliki beberapa pilihan pantai, salah satunya Pantai Duta Wisata di Jalan Laksamana R.E. Martadinata di ibadah Teluk Timur adalah. Pantainya memiliki suasana yang tenang dimana wisatawan bisa duduk-duduk di paviliun yang telah disediakan. Paviliun tersebut berada di area yang dipenuhi pepohonan rindang. Saat berkunjung ke pantai Duta Wisata, Anda tidak perlu takut terpapar terik matahari. Selain duduk di gazebo, pantai ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang bisa dilakukan. Berikut adalah daftar tiga aktivitas wisata di Pantai Duta Wisata yang dihimpun dari berbagai sumber pada Selasa (12/08/2020).

Pemandangan Pulau Sambil menikmati angin sepoi-sepoi di Pantai Duta Wisata, jika cuaca memungkinkan dan keberuntungan, Anda mungkin dapat melihat beberapa pulau di Teluk Lampung. Tak hanya itu, sejauh mata memandang, wisatawan juga bisa melihat beberapa bukit yang dipenuhi pepohonan. Naik perahu mengitari pantai Jika ingin berlayar ke pantai Duta Wisata dan melihat perbukitan dari dekat, wisatawan bisa menyewa perahu motor disana. Ada juga rental banana boat, jet ski dan water bike bagi wisatawan yang ingin memompa adrenalin sambil menikmati panorama laut lepas yang khas Bandar Lampung. Wisatawan Juga Bisa Menikmati Sunset Dari Tengah Laut Jika Datang Sore Larut Malam.

Membeli ikan dari nelayan, Pantai Duta Wisata memiliki tempat pelelangan ikan. Ikan yang dilelang merupakan hasil tangkapan segar dari nelayan. Setelah membeli ikan, Anda bisa mengubahnya menjadi ikan bakar yang enak dan memakannya sambil bersantai di gazebo pantai. Harga tiket dan penunjuk arah Pantai Duta WisataHarga tiket Pantai Duta Wisata adalah Rp 10.000 per orang. Untuk menuju kesana, wisatawan bisa memulai perjalanan dari pusat kota Bandar Lampung. Tepatnya, Tugu Juang Bandar Lampung. Jarak antara tugu dan Pantai Duta Wisata adalah 10.9 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan mobil Dari Tugu Juang Bandar Lampung, ambil jalan menuju Monumen Adipura. Sesampai di sana, ambil jalan ke kanan dan terus lurus lalu belok kiri saat Anda sampai di Tugu Pengantin. Kemudian Anda melewati Darlene’s Steak House dan Kopi Setia.

Tak jauh dari Kopi Setia, lebih tepatnya di dekat Kedai Aroma ada perempatan. Di persimpangan, belok kanan dan terus lurus hingga Anda melihat garis putus-putus. Belok kiri sampai Anda melewati SMP 3 Bandar Lampung. Anda hanya perlu berjalan lurus sampai Anda melihat pertigaan besar lalu belok kanan. Jalan tersebut mengikuti jalan utama menuju sungai dan kemudian langsung belok kiri. Dari tikungan ini ikuti jalan utama sampai Anda melihat jalan rusak. Kemudian belok kanan dan kiri dan terus lurus hingga anda melewati restoran Padang Putra Pasaman. Lalu belok kanan. Ditambah lagi, wisatawan hanya perlu mengambil jalan utama di sepanjang Jalan Laksamana R.E. Martadinata jalan lurus sebelum sampai di pertigaan besar lalu belok kiri. Anda dapat terus berjalan di sepanjang jalan utama dan berbelok ke kanan di bagian jalan tersebut. Kemudian terus lurus sampai Anda melewati Emerald Bistro.

Jalan kaki dari Emerald Bistro ke Pantai Duta Wisata cukup berliku dan tidak ada gedung atau toko. Jarak dari sana hanya sekitar 1,1 km dengan waktu tempuh sekitar lima menit. Untuk meminimalkan risiko masalah, Anda dapat menggunakan Google Maps dan mendownload peta rute antara Emerald Bistro dan Pantai Duta Wisata jika sinyal ponsel Anda tiba-tiba down. Wisatawan juga bisa bertanya kepada penduduk setempat. Selama pandemi pastikan anda menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *