Luhut Tegaskan Ada 5 Destinasi Wisata Prioritas Indonesia Tuntas Tahun Ini

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan lima destinasi wisata prioritas perlu diselesaikan tahun ini.
Pemerintah Indonesia telah menetapkan 5 sasaran prioritas yang akan mempercepat pembangunan infrastruktur. Lima destinasi prioritas utama antara lain Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang-Manado. Luhut juga ingin lima target prioritas itu selesai akhir tahun ini.

“Nah, ada 10 destinasi wisata prioritas dan 5 destinasi wisata prioritas. Selama konsekuensi COVID-19 ini ada pada Menteri Perhubungan, kita adalah 5 orang yang benar-benar kita selesaikan di akhir tahun perjalanan, maka di akhir tahun kita berharap Danau Toba. , Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, jadi bisa juga bagus di Manado, ”ujar Luhut saat memberikan paparan dalam webinar Kementerian Perhubungan“ Transportasi untuk Keanekaragaman Rajutan ”, Jumat (14/8/2020).

Soal infrastruktur, Luhut mengaku atas arahan Presiden Jokowi akan melanjutkan pembangunan infrastruktur, khususnya di 5 destinasi wisata prioritas.

“Kami selalu mencari infrastruktur. Saya sebutkan sebelumnya bahwa 5 tujuan prioritas tinggi ini perlu diselesaikan. Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo Likupang-Manado Tahun ini ada tempat wisata misalnya Danau Toba sebenarnya ada 39 yang kami prioritaskan. 5 dari 10 tahun ini harus diselesaikan, misalnya soal restoran tempat tinggalnya, kebersihan, toilet, dan lain-lain agar orang yang datang terus datang kembali, ”kata Luhut.

Dalam hal aksesibilitas, Luhut mengaku telah melakukan perbaikan, khususnya pada perpanjangan runway pesawat, seperti yang terjadi di Morotai. Luhut juga akan menghubungkan jalur selatan pulau Jawa agar semuanya bisa terkoneksi.“Kami akan terus perbanyak infrastrukturnya. Misalnya, Solo-Yogya dan Banyuwangi serta seluruh selatan akan terkoneksi,” pungkas Luhut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *