Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 10T Pro Paket Lengkap

Xiaomi belum lama ini meluncurkan ponsel anyarnya yakni Mi 10T dan Mi 10T Pro. Keduanya pun merupakan ponsel flagship ke-3 yang hadir di Indonesia. Series ini digadang-gadang sebagai HP flagship entertainment terbaik.

Selama dua pekan ini detiKINET pun berkesempatan untuk menjajal kemampuan Mi 10T Pro dengan varian warna Lunar Silver di mana RAM/ROM sebesar 8GB/256GB yang dijual dijual dengan harga Rp 6,9 juta.

Beragam fitur keren ditawarkan dari Mi 10T Pro ini mulai dari sensor kamera 108MP, layar IPS yang punya refresh rate 144Hz dan teknologi Adaptive Sync.

Bagaimana kemampuannya? Simak ulasan detikINET berikut ini.

1. Desain

Bongsor dan berisi, begitu kesan pertama detiKINET saat menggenggam Mi 10T Pro yang memiliki bentang layar 6,67 inch dengan ukuran dimensinya 65.1 mm x 76.4mm. Meski layar dan bodinya terbilang besar, Mi 10T Pro terasa cukup nyaman di genggaman karena pinggiran bodinya yang melengkung.

Mi 10T Pro sudah berbalut kaca Corning Gorilla Glass 5 dan bagian framenya dilapisi bahan metal. Warna Lunar Silver yang mengkilap juga memberikan kesan mewah namun sayangnya bekas jari mudah menempel.

Desain Mi 10T Pro memiliki sudut membulat, tampilan layar depannya terdapat punch hole di sisi kiri atas layar tempat kamera depan. Penempatan ini meski kecil namun sebenarnya cukup mengganggu pandangan tapi bisa disembunyikan. Selain itu ada juga lubang earpiece yang kasat mata.

BACA JUGA  Berikut Ini 7 Daftar Earbud Dengan Harga di Bawah Rp1,5 Jutaan

Pada bagian sisi samping kanan terletak tombol pengaturan volume suara dan di bawahnya ada tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Lalu bagian sisi ponsel terdapat lubang speaker, port USB-C, dan slot kartu SIM.

Di sini Xiaomi menghilangkan ketersediaan slot MicroSD maupun headphone jack sehingga diberikan adaptor USB C to audio 3,5mm. Pada bagian atas terdapat Mic, Infrared Blaster yang bisa digunakan sebagai remote serta ada juga lubang speaker. Jadi perangkat ini memiliki dua speaker stereo dengan sertifikasi Hi-Res Audio.

BACA JUGA  Spesifikasi Dan Harga Mi 11 Yang Baru Rilis Di Indonesia

Beralih ke tampilan belakang terdapat empat kamera dan lampu flash yang disusun memanjang ke bawah, sayangnya dengan tebalnya tonjolan kamera ini membuat ponsel tak bisa diletakkan secara rata di meja.

Ponsel ini memiliki bobot seberat 218 gram serta ketebalan layar 9,3 mm apalagi akan semakin berat jika menggunakan casing silikon yang diberikan Xiaomi pada paket penjualannya yang diklaim sebagai anti bakteri.

2. Layar

Mi 10T Pro mengusung layar LCD 6,67 inch dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate adaptif, dari mulai 30Hz sampai 144Hz. Dengan menggunakan layar IPS yang punya refresh rate 144Hz artinya animasi di layar Mi 10T Pro bisa ditampilkan dengan sangat halus.

BACA JUGA  Berikut Spesifikasi Dan Harga Poco X3 Setelah Resmi Rilis Di Indonesia

Sebagai catatan meski refresh rate 144Hz bukan berarti Mi 10T Pro bakal terus-terusan mengaktifkan refresh rate setinggi itu.

Sebab ada teknologi Adaptive Sync, yang membuat ponsel bisa menyesuaikan kebutuhan refresh rate sesuai dengan aplikasi yang sedang dipakai. Sehingga dengan teknologi ini juga dapat menghemat masa pakai baterai.

Layar Mi 10T Pro memiliki warna Color gamut NTSC 96%, DCI-P3 98% dengan Delta E: kurang lebih di 0.63. Semakin kecil semakin kecil dci-nya berarti semakin bagus warna layarnya.

BACA JUGA  Promo Harga HP Samsung Hari Ini 17 Agustus 2020: Galaxy A Series Kebanjiran Diskon

Menonton video ataupun bermain game pun juga memberikan visual yang enak dipandang dan memanjakan mata.

Dan dalam penggunaan di bawah terik matahari Mi 10T Pro tetap memberikan visibilitas layar yang baik. Saat browsing internet dan media sosial layar sentuh pada Mi 10T Pro begitu smooth, untuk pengalaman scroll dan transisi yang halus, serta bermain game lebih responsif.

Ohya untuk mengoperasikan layar ini rasanya agak kesulitan bagi yang memiliki tangan mungil sebab dengan layar yang lebar dan panjang rasanya tak cukup hanya menggunakan satu genggaman dengan ibu jari saja jadi mesti dua tangan.

3. Kamera

Kamera menjadi salah satu spek unggulan yang ditawarkan dari Mi 10T Pro, yaitu dengan tiga kamera di belakangnya yang sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. Kamera utama memiliki sensor 108 megapixel wide-angle camera, Samsung Bright S5K HMX, f/1.69, Auto Focus, 7P lens, OIS, Video Recording: Up to 8k 30fps.

BACA JUGA  Pre Order Vivo X 50 Pro Kembali Dibuka

Dan kamera keduanya 8 megapixel, Ultra Wide-angle camera, f/2.2, 5P lens, FOV 123°, Fixed Focus, Video Recording: Up to 4k 30fps. Dan kamera ketiga 5 megapixel Macro Camera, F/2.4, Auto Focus (2cm – 10cm), Video Recording: Up to 1080p 30fps.

Sedangkan untuk kamera depannya mengusung sensor 20MP Ultra-clear Front Camera, menggunakan Sensor Samsung S5K3T2, f/2.2, 5P lens, Fixed Focus. Dukungan perekaman video yaitu Up to 1080p 30 FPS. Sayangnya belum bisa 4K atau 1080p 60 FPS.

BACA JUGA  Samsung Akhirnya Berhasil Tumbangkan Dominasi Apple di Amerika

Dengan resolusi yang tinggi tersebut perangkat ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik, tajam dan warna yang natural sesuai dengan objek aslinya baik di dalam ruangan ataupun luar ruangan.

Fitur bokeh alias blur juga sangat baik hasilnya, lalu untuk fitur wide angle dengan zoom 0.6x, 1x dan 2x. Saat kondisi minim cahaya Mi 10T Pro juga memberikan hasil yang cukup baik. Akan tetapi hasil yang dihasilkan rasanya kurang maksimal jadi harus dibantu dengan fitur night mode.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Poco X3 Pro dan F3 Yang Baru Rilis di Indonesia

4. Performa

Mi 10T Pro diotaki dengan Snapdragon 865 dengan GPU Adreno 650. Perangkat ini juga disokong dengan RAM 8 GB memakai teknologi LPDDR dan storagenya bertipe UFS 3.1.

Dengan spek tersebut Mi 10T Pro mampu menyuguhkan performa yang lancar khususnya saat nge-game. Mi 10T Pro mampu memainkan game-game apapun sekalipun yang berat seperti Mobile Legend, PUBG hingga Call of Duty: Mobile.

Dengan adanya dua speaker pada perangkat ini bermain game jadi makin seru meski suara yang dihasilkan juga tidak terlalu istimewa sebab suara yang dikeluarkan tidak rata alias lebih dominan suara dari speaker bawah yang keluar.

BACA JUGA  Oppo Enco W1 Dirilis, TWS Dengan Peredam Bising Harga Terjangkau

Menjalankan banyak aplikasi sekaligus pada perangkat ini berjalan mulus tanpa ada masalah alias lancar jaya tanpa ngadat-ngadat.Fitur sidik jari yang menyatu dengan tombol power pun juga bekerja dengan sangat cepat.

Dibekali kapasitas baterai 5.000 mAh Mi 10T Pro terbilang irit baterai dipakai berjam-jam pun hanya berkurang sedikit persentasenya dan panas yang dikeluarkan pun masih normal.

Bahkan jika hanya dipakai normal misal hanya browsing atau chatting saja tanpa nge-game bisa bertahan sampai dua hari lebih.Selain itu ponsel ini juga didukung pengisian daya 33W butuh waktu kira-kira sekitar satu jam dari 0% menjadi 100%.

Lalu ada fitur Liquid Cooling Chamber yang memastikan suhu smartphone tetap stabil, lalu konektivitasnya sudah mendukung 5G, fitur NFC, WiFi 6,Wifi Sharing, dan Bluetooth 5.1.

BACA JUGA  Apakah Realme C12 Lawan Sepadan Redmi 9?

5. Kesimpulan

Meski masih menggunakan layar IPS namun dengan dukungan refresh rate 144 Hz yang membuat pengalaman jari smooth di atas layar dan juga adanya teknologi Adaptive Sync yang dapat menghemat baterai rasanya ini sudah sangat baik terlebih perangkat ini ditenagai dengan Snapdragon 865.

Selain itu juga kemampuan kamera yang sangat baik dengan 108 megapixel serta kapasitas baterai yang cukup besar dengan 5.000 mAh rasanya ini merupakan paket komplit yang diberikan Xiaomi.

Dibanderol dengan Rp 6,9 juta flagship Xiaomi ini bisa jadi pertimbangan untuk dipakai sehari-hari. Berminat?

Leave a Comment