Siang Ini 1,8 Juta Vaksin Sinovac China Akan Tiba Di Bandara Soetta

Vaksin Covid-19 tahap II sebanyak 1,8 juta dosis tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, siang hari ini Kamis (31/12/2020).

Pesawat rencananya mendarat sekitar pukul 12.00 WIB. “Kedatangan Vaksin kloter ke II (tiba) di Bandara Soekarno Hatta, tanggal 31 Desember 2020, jam 12.00 WIB pesawat mendarat,” tulis keterangan yang diterima MNC Portal.

Usai kegiatan bongkar muat Vaksin asal Sinovac, China, sejumlah menteri pun dijadwalkan akan memberikan pernyataan resmi secara virtual. Di antaranya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

BACA JUGA  Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin Menurut Politikus PKS Mardani Ali Sera

Vaksin kemudian akan diberangkatkan ke laboratorium PT Bio Farma (Persero) di Bandung, Jawa Barat dan diperkirakan akan tiba pada pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, Retno Marsudi telah menyampaikan ihwal kedatangan vaksin Sinovac tersebut saat melakukan penandatanganan peningkatan suplai komitmen letter vaksin dari perusahaan Astra Zeneca dan Novavax bersama manajemen Bio Farma.

Kedatangan vaksin tahap II merupakan lanjutan dari pengadaan vaksin antara pemerintah Indonesia dengan otoritas China. Dengan ketibaan ini, maka sudah ada 3 juta dosis vaksin Sinovac yang diterima Indonesia. Sebelumnya pada tahap I, pemerintah menerima 1,2 juta dosis vaksin.(INews)

BACA JUGA  Polisi Gelar Patroli Pulangkan Pedemo Untuk Cegah Klaster Baru Corona

Leave a Comment