Fitur Baru Yang Disiapkan WhatsApp Untuk Tahun 2021

WhatsApp akan memperkenalkan sejumlah fitur baru pada tahun 2021. Semua fitur tersebut dirancang agar pengguna WhatsApp lebih nyaman saat berkomunikasi.

Selama tahun 2020, WhatsApp memperkenalkan lebih dari 4 fitur baru untuk semua pengguna ponsel Android dan iOS. Tahun depan perusahaan akan semakin agresif dengan memperkenalkan fitur-fitur baru.

Fitur-fitur baru WhatsApp berikut diharapkan akan diperkenalkan pada tahun 2021:

Panggilan audio dan video melalui browser dan desktop

Dilansir dari Hindustan Times, Rabu (30 Desember) WhatsApp akan menghadirkan fungsi panggilan audio dan video untuk browser dan desktop. Sama seperti panggilan WhatsAapp di smartphone, pengguna dapat melakukan panggilan atau menerima panggilan audio atau video dengan pengguna lain melalui browser dan desktop.

BACA JUGA  Fitur Baru WhatsApp Web Bakal Bisa Login Pakai Sidik Jari

Namun, WhatsApp akan melakukan peluncuran secara terbatas fitur ini dalam versi beta dan bahkan tombol panggilan akan memiliki label beta.

Tempel beberapa item pada obrolan

Rumor mengatakan bahwa WhatsApp menawarkan kemampuan untuk memasukkan banyak gambar dan video ke dalam WhatsApp. Fitur ini akan tersedia dalam versi beta untuk pengguna iOS 2.21.10.23.

Setelah menjalankan fungsinya, pengguna dapat memilih beberapa gambar atau video dari galeri foto dan mengetuk “Ekspor” dan “Salin”. Kemudian saat Anda membuka WhatsApp dan menempelkan konten ke bilah obrolan, WhatsApp mengambil gambar atau video apa pun dan dapat mengirimkannya ke pengguna mana pun.

BACA JUGA  Ada Cashback hingga Rp 1 Juta Di Gelaran Promo Akhir Tahun OPPO

Persyaratan penggunaan dan kebijakan privasi baru

Pada tahun 2021, semua pengguna WhatsApp harus menyetujui persyaratan penggunaan dan peraturan perlindungan data yang baru. Jika Anda menolak, pengguna mungkin perlu menghapus akun mereka di WhatsApp. WhatsApp akan memperbarui Ketentuan Layanannya mulai 8 Februari 2021, meskipun tanggal tersebut dapat berubah.

Multi perangkat

Mengutip BGR, WhatsApp dikabarkan akan meluncurkan fitur multi perangkat. Fitur itu diharapkan dapat membuat akun WhatsApp bekerja di lebih dari satu perangkat sekaligus.

BACA JUGA  Klarifikasi WhatsApp Soal Heboh Bagi Data dengan Facebook

Fitur itu dinilai akan banyak membantu proses work from home di mana banyak orang menggunakan lebih dari satu perangkat untuk bekerja.

Perbaikan stiker

WhatsApp meluncurkan pembaruan stiker baru hampir setiap beberapa bulan selama tahun 2020. Pada tahun 2021 WhatsApp juga akan memberikan pembaruan dan peningkatan baru yang menarik untuk stiker. Pembaruan stiker untuk pengguna iPhone harus datang lebih awal, diikuti oleh Android.

Leave a Comment