Kreasi Baru Olahan Tahu Selain Digoreng

Tahu merupakan salah satu sumber protein yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Selain protein, tahu juga menyediakan zat besi bagi tubuh.
100 gram tahu mengandung 8 gram protein, 9 persen dari kebutuhan zat besi harian dan nutrisi penting lainnya dengan total hanya 70 kalori.

Ada beberapa jenis tahu, tetapi yang paling umum adalah tahu sutra, tahu kuning, tahu putih, tahu pong, dan tahu susu. Tahu goreng paling mudah disiapkan karena hanya membutuhkan dua jenis bumbu, yaitu bawang putih dan garam.
Namun, Anda bisa mencoba olahan tahu lainnya seperti berikut:

1. Salad tahu
Tahu bisa dimakan mentah. Anda bisa memadukannya dengan salad. Jika sumber protein yang biasa ada pada salad adalah telur atau salmon, tahu bisa menjadi pilihan berikutnya. Untuk suguhan kasar seperti ini, tahu sutra sangat dianjurkan.
Mengandalkan otoritas organik, Anda perlu berhati-hati saat memilih tahu, terutama jika Anda berencana memakannya mentah. Pilih tahu yang dibungkus dan diletakkan di rak pendingin di atas tahu yang dibasahi air. Tahu yang direndam dalam air dapat tertular bakteri bakteri.

2. Tahu dikukus
Mengukus adalah metode memasak yang lebih baik daripada menggoreng. Cara ini membuat tahu aman dikonsumsi karena membunuh bakteri dan membuat tahu lebih mudah dicerna.
Siapkan panci khusus untuk mengukus dan isi dengan air hingga mencapai dasar dandang. Potong tahu sesuai keinginan dan masukkan ke dalam keranjang kukusan. Saat air mulai mendidih dan uap keluar, tutup panci dan biarkan tahu selama 7 menit.

3. Tumis tahu
Jika tahu kukus memberi rasa yang ringan, Anda bisa mencoba menumis tahu (tumis). Cara ini membuat tahu lebih enak, dan Anda bisa menambahkan bahan lain, termasuk sayuran.
Untuk menambahkan bumbu lebih lanjut, Anda perlu memotong tahu menjadi kubus dan merendam atau merendam dalam cairan bumbu selama sekitar 30 menit. Rempah-rempah
bisa sesuai keinginan, misalnya bawang putih, merica dan garam. Kemudian tumis tahu dengan sedikit minyak. Anda bisa menambahkan kecap yang lembut untuk menambah rasa.

4. “Steak” tahu
Seperti yang bisa Anda bayangkan, memanggang tahu bisa menghasilkan “steak” seperti daging.
Untuk membuatnya jadi “steak” tahu ukuran besar dan potongan lebar. Ambil mangkuk dan campur 80 mililiter tamari atau kecap manis, 1 sendok makan minyak wijen, 2 sendok makan jahe segar cincang, 1 siung bawang putih cincang, dan 60 mililiter cuka beras merah. Kemudian rendam tahu dalam larutan bumbu selama 1 jam.
Panaskan oven sampai 375 derajat Fahrenheit. Tiriskan tahu dan panggang selama 30 menit, lalu balik. Bistik tahu bisa disajikan dengan irisan daun bawang.

5. Tahu bakar
Seperti ayam bakar atau udang bakar, Anda bisa memanggang tahu. Menu unik ini sangat cocok untuk malam barbekyu, apalagi jika Anda menginginkan menu vegetarian.
Kami menyarankan Anda untuk memotong tahu menjadi potongan-potongan dan kemudian memanggangnya selama sekitar 5 menit di setiap sisi. Untuk bumbunya, Anda bisa menggunakan bumbu yang Anda goreng dengan ayam atau cukup tambahkan kecap dan kuah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *