Pekan Pertama, Wonder Woman 1984 Kuasai Box Office Hollywood

Film Wonder Woman 1984 berhasil menguasai box office Hollywood pada pekan debut dengan pendapatan sebesar US$16,7 juta atau Rp236 miliar.

Sebagaimana dilansir Variety, pendapatan itu dicapai dari penayangan di 2.100 bioskop selama satu hari pada 25 Desember 2020. Pencapaian ini terbilang besar untuk film yang tayang di tengah pandemi.

Terlebih film yang dibintangi Gal Gadot ini juga tayang di layanan streaming HBO Max bersamaan dengan perilisan di bioskop. Dengan begitu penonton akan terbelah dua antara bioskop dan layanan streaming.

BACA JUGA  Album Resonance Pt 1 NCT 2020 Rajai Chart iTunes

Bahkan, Wonder Woman 1984 menjadi film dengan pendapatan terbanyak dalam pekan debut pada box office Hollywood selama pandemi. Mengalahkan film Tenet yang meraup pendapatan sebesar US$9,35 juta.

Head of direct-to-consumer WarnerMedia, Andy Forssell, menjelaskan bahwa pencapaian Wonder Woman 1984 melampaui ekspektasi mereka. Apalagi memecahkan rekor pendapatan pada pekan debut.

“Pada masa sulit ini, sangat menyenangkan bisa memberikan keluarga pilihan untuk menikmati film yang seru di rumah, di mana menonton di bioskop bukan pilihan utama,” kata Andy.

BACA JUGA  Pasha Rilis Album Solo Perdana Tanpa Personil Ungu

Peringkat kedua box office Hollywood ditempati film News of the World dengan pendapatan sebesar US$2,4 juta dari penayangan di 1.900 bioskop. Disusul The Croods: A New Age dengan US$1,7 juta.

Kemudian peringkat keempat ditempati film Monster Hunter dengan pendapatan US$1,12 juta. Selanjutnya peringkat kelima ditempati film Promising Young Woman dengan pendapatan hanya US$680 ribu.

Leave a Comment