RB Leipzig Kandaskan Mimpi Atletico Madrid

Atletico Madrid kalah 2-1 dari Red Bull Leipzig di perempat final Liga Champions. Laga Leipzig melawan Atletico berakhir pada Jumat (14.8.2020) dini hari WIB di Stadion Jose Alvalade. Gol pertama Leipzig dicetak oleh Dani Olmo (51) yang mendapat kutukan dari Marcel Sabitzer. Leipzig hanya bertahan 20 menit setelah Joao Felix membobol gawang tim Jerman di sana.

Kemenangan tersebut akhirnya diraih oleh Leipzig setelah Tyler Adams mencetak gol dari jarak jauh (88). Kemenangan ini menjadi cerita RB Leipzig yang berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya. Baca juga: Ini Jumlah Kamera Televisi Tayangan Liga Champions. Kekalahan Atletico juga menambah kutukan bagi para pelatih di luar Eropa, yang tidak dapat diselesaikan oleh siapa pun sejak diperkenalkannya format Liga Champions. Sejak dimulainya format Liga Champions pada 1993-1994, tidak ada pelatih dari luar Eropa yang berhasil memenangkan trofi tersebut. Musim ini, juru rasis Atletico Diego Simeone menjadi satu-satunya pelatih yang berasal dari non-Eropa, khususnya Argentina, hingga babak perempat final.

BACA JUGA  Manchester United Lolos Ke babak 16 Besar Piala Liga Inggris

Asa asuhan Diego Simeone, yang dibuka untuk pertama kalinya karena transfer lawan Real Madrid dan Cristiano Ronaldo, yang membuatnya kesal dalam beberapa tahun terakhir. Baca juga: RB Leipzig Vs Atletico Madrid, Jan Oblak Kaget Skuadnya Unggul. Seperti diketahui, Atletico Madrid berjuluk Los Rojiblancos dua kali gagal di bawah asuhan Simeone di final Liga Champions oleh dua lawan yang sama, yakni Real Madrid. Musim 2018-2019 lalu, Atletico dihajar Juventus berkat hattrick Cristiano Ronaldo. Bagaimana permainan berkembang: Di babak pertama, pertandingan antara Leipzig dan Atletico Madrid berakhir imbang tanpa gol. Perwakilan Jerman, Leipzig, menguasai paruh pertama tahun ini dengan 63 persen penguasaan bola.

BACA JUGA  Lini Pertahanan MU Berantakan Saat Dipecundangi Istanbul Basaksehir

Julian Nagelsmanns Sjuad terus mencoba membuat Atletico tertekan dengan kecepatan tinggi. Baca juga: Lapangan Choupo-Moting yang pernah dibenci kini membawa PSG ke semifinal Liga Champions, namun Atletico-lah yang menjadi ancaman serius pada awalnya. Peluang pun tercipta di menit ke-13 berkat tendangan kaki kanan Yannick Carrasco. Meski dengan Leipzig yang terkendali, mereka kesulitan menembus pertahanan lawan hingga akhir babak pertama. Di awal babak kedua, tim Jerman berhasil menjebol gawang Los Rojiblancos berkat tandukan Dani Olmo. Ia memukul bola dengan buruk setelah menerima umpan matang dari Marcel Sabitzer di sisi kanan serangan.

BACA JUGA  Man City Lolos Ke Perempat Final Usai Tundukkan Burnley 3-0

Diego Simeone memutar otak di menit ke-58 saat memasukkan Joao Felix. Efeknya terasa, serangan Atletico semakin agresif dan 13 menit kemudian ia mendapat penalti setelah Joao Felix diperkosa oleh Lukan Klosterman. Joao Felix, yang menampilkan dirinya sebagai eksekutor, menanggapi kepercayaan pelatih dengan sempurna. Cetak hasil imbang 1-1 lainnya. Saat menit-menit krusial tiba, kedua tim terus jual beli serangan. Leipzig berhasil memimpin berkat gol Tyler Adams pada menit ke-88. Saat menerima umpan dari Angelino, dia memukul bola dengan keras. Tendangannya berputar setelah mengenai kaki Stefan Savic dan kiper Jan Oblak tidak menduganya.

BACA JUGA  Prediksi Pertandingan Liga Europa Antara Celtic VS AC Milan

Leave a Comment