Masker Menjadi Bagian Fashion Di Masa Pandemi Covid-19

Masker kini menjadi salah satu item fashion yang wajib dikenakan setiap hari. Apalagi bagi Anda yang sibuk dengan aktivitas di luar rumah.
Sebagai salah satu item fashion wajib seperti pakaian, motif dan warna menjadi perhatian banyak orang saat ini dalam memilih masker.
Berbagai alasan diperhitungkan saat memilih masker. Pertama dan terpenting, masker untuk pekerja harus sesuai untuk suasana formal.

Muhammad Sukardi, misalnya, menyesuaikan masker dengan pakaian yang dikenakannya. Bagi pria yang akrab disapa Ardi ini, masker menentukan penampilannya secara keseluruhan.
“Mau gak mau masker, itu penentu penampilan kamu secara keseluruhan. Jadi fashion item tambahan di masa normal baru,” kata Ardi saat dihubungi, Jumat (6/12).
Senada dengan Ardi, Rudi Setiawan juga mengaku sering menggunakan warna dan desain untuk berpikir membeli masker. Pria yang akrab disapa Rudi ini tak mau memakai masker warna-warni.

Selain itu, Rudi juga selalu mencari masker yang tidak terasa sakit dikening. masker harus benar-benar menutupi area hidung dan mulutnya. Dia tidak ingin kacamatanya basah karena masker yang mengeringkan wajahnya.
“kalau nafas Anda tidak mengembunkan kaca mata karena nafas Anda keluar melalui celah pada masker di dekat hidung,” kata Ardi.

Kesepuluh masker yang dimilikinya hanya dua warna, hitam dan biru tua. Kedua warna tersebut dianggap netral dan cocok untuk berbagai macam pakaian.
Sejak pandemi Covid-19 dimulai, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli telah menyarankan orang sehat untuk menggunakan masker kain.
Kebutuhan ini juga ditangkap oleh produsen dengan membuat masker yang terlihat menarik sebagai item fashion. Tak ketinggalan, beberapa merek fesyen juga menawarkan masker berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *