Tips Memakai Jilbab Bagi Para Hijaber Pengendara Motor

Bersepeda motor sekarang juga menjadi pilihan mobilisasi para hijaber. Praktis dan hemat waktu, inilah salah satu alasan mengapa mereka memilih transportasi ini. Tapi masalahnya, bagaimana cara menjaga kebersihan hijab saat harus memakai helm?

Mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor menjadi kebiasaan yang tidak bisa lagi ditawar. Karenanya, Anda harus disiasati agar hijab Anda tetap bersih meski dengan helm. Baca tips di bawah ini.

1. Jangan memilih hijab yang ribet
Hijab yang simpel seperti scarf instan atau scarf segi empat menjadi pilihan yang tepat. Saat menggunakan hijab style pashmina pastikan tidak ada lagi cadar yang menggantung. Pastinya hindari hijab gaya turban jika harus memakai helm.

BACA JUGA  Sering Makan Diluar Lebih Beresiko Dari Pada Naik Kendaraan Umum

2. Ikat rambut Anda menjadi sanggul
Hindari sanggul besar karena akan menyulitkan Anda untuk memakai helm. Sebaliknya, ikat rambut Anda menjadi sanggul yang tidak terlalu kencang. Jika terlalu panjang, Anda bisa melipat ikat rambut anda.

3. Pilih jilbab bagian dalam yang akan menyerap keringat
Hindari mengenakan jilbab bagian dalam yang licin karena dapat dengan mudah mengotori jilbab Anda. Sebagai gantinya, gunakan jilbab yang akan menyerap keringat – sebaiknya yang berbahan katun – dan pas di kepala Anda.

BACA JUGA  Mengenal Tanaman Hias Calathea Yang Dijuluki Tanaman Doa

4. Ikat kerudung di belakang leher
Untuk mencegah hijab Anda melayang tertiup angin, ikat di tengkuk. Atau selipkan hijab ke dalam jaket.

Kata Kunci Popularpengendara memakai hijabers

Leave a Comment