Wisata Padang Mangateh, Bernuansa New Zealand di Tanah Minang

Wisata Padang Mangateh, Bernuansa New Zealand di Tanah Minang

Keindahan alam Sumatera Barat memang tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari pegunungan, air terjun, danau, hingga kuliner yang nikmat menjadi daya tarik wisatawan.

Salah satunya adalah Padang Mangateh yang merupakan hamparan rerumputan hijau yang ditinggali ribuan sapi.

Mengunjungi salah satu lokasi yang pernah menjadi peternakan terbesar di Asia Tenggara ini hanya berjarak sekitar 2 jam dari Kabupaten Lima Puluh Kota dengan kendaraan pribadi.

Tempat ini menawarkan suasana yang mampu memikat mata para wisatawan yang akan datang.

Dilansir melalui akun Instagram @indoflashlight, Padang Mangateh kerap disebut-sebut mirip dengan Desa Hobbitin di Matamata, Pulau Utara, Selandia Baru. Inilah yang kerap dikontraskan Padang Mangateh dengan New Zealand versi Indonesia oleh wisatawan yang pernah mengunjunginya.

Terletak di Jalan Padang Mangatas, Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk kota menjadikan kawasan Padang Mangateh pilihan yang tepat untuk liburan akhir tahun bersama keluarga. Ada pertanian eksotis dengan padang rumput di sini.

Udaranya segar, panorama alamnya begitu mempesona dan padang rumput yang luas menjadi ciri khas Padang Mangateh, tulis akun @ rar_dirumah21.

Wisatawan bisa menikmati hamparan padang rumput yang luas kurang lebih 280 hektar dengan pemandangan Gunung Sago dan Bukit Barisan yang membuat kawasan ini semakin eksotis. Tak hanya itu, nuansa alam yang teduh dan indah itu juga paling cocok untuk disaksikan saat matahari terbit atau dikenal juga dengan sunrise.

Fasilitas pendukung bagi pengunjung yang datang antara lain toilet, tempat parkir, photo point instagene, paviliun, dan penginapan di kawasan Padang Mangateh.

Jangan khawatir, masuk ke area ini free alias gratis. Sementara itu, jam operasionalnya adalah Senin hingga Jumat dari jam 7.45 pagi hingga 16.00 WIB.

Jadi Anda tidak perlu berkendara jauh-jauh ke Selandia Baru untuk menikmati pesona pedesaan yang hijau dan ribuan sapi. Pasalnya, Padang Mangateh memiliki keindahan sebuah desa wisata bernuansa Selandia Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *