Khasiat Kesehatan Daun Mangga, Kontrol Diabetes hingga Obati Asma

Khasiat Kesehatan Daun Mangga, Kontrol Diabetes hingga Obati Asma

Daun mangga Ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Daun ini memiliki khasiat penyembuhan dan pengobatan.

Daun mangga bahkan mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan antioksidan seperti fenol dan flavonoid. Karenanya, daun mangga juga sangat penting untuk dikonsumsi.

Jika Anda mengonsumsi daun mangga, pilih yang bertekstur lembut dan berwarna kemerahan atau ungu. Inilah daun mangga yang enak dimakan.

Di negara-negara Asia Tenggara, daun mangga yang berstruktur lembut kini sering dimasak dan dimakan.

Untuk lebih jelasnya yuk kita simak manfaat daun mangga bagi kesehatan tubuh manusia seperti tertera di situs Boldsky, Senin (12/7/2020).

1. Pengendalian Diabetes Tipe 2

Daun mangga dipercaya bermanfaat untuk melawan diabetes karena mengandung tanin yang disebut juga dengan antosianidin yang dapat membantu mengobati diabetes dengan cara mengeringkan atau membubuhi daunnya. Mereka juga dapat digunakan sebagai infus untuk mengobati diabetes.

2. Meningkatkan fungsi kognitif

Diabetes tipe 2 dapat meningkatkan faktor risiko Alzheimer dan demensia vaskular. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Brain Pathology, ekstrak daun mangga dapat meningkatkan patologi sentral dan mengurangi gangguan kognitif pada pasien diabetes tipe 2.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Berdasarkan penelitian di Egyptian Journal of Hospital Medicine, mangga berperan dalam menurunkan tekanan darah tinggi karena sifat antihipertensi yang dimilikinya. Dimana mengonsumsi daun mangga dapat membantu memperkuat pembuluh darah dan mengobati varises.

4. Meningkatkan kesehatan perut

Daun mangga memiliki sifat gastroprotektif yang melindungi lambung dari berbagai penyakit yang mengiritasi lambung, seperti: B. sakit perut. Anda hanya perlu mengkonsumsi beberapa lembar daun mangga dengan air hangat, kemudian diamkan semalaman, saring airnya dan diminum pada pagi hari.

Sedangkan daun mangga dicampur dengan teh sebagai minuman sehari-hari. Agar lebih enak, ambil beberapa lembar daun mangga dan 1 liter air, lalu cuci bersih daun mangga tersebut hingga bersih. Hancurkan dan tambahkan air, lalu rebus, saring dan minum dengan sedikit madu.

5. Obati asma

Masalah pernapasan seperti asma dapat diatasi dengan bantuan daun mangga. Selain itu, penderita bronkitis dan masuk angin disarankan untuk meminum rebusan daun mangga dengan sedikit campuran madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *