Update Perkembangan Terbaru Sirkuit Mandalika Untuk MotoGP 2021

Update Perkembangan Terbaru Sirkuit Mandalika Untuk MotoGP 2021

MotoGP Indonesia masih berpeluang berlangsung pada 2021. Namun, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menekankan pentingnya menyelesaikan Sirkuit Mandalika.

MotoGP Indonesia berstatus lokasi cadangan dengan MotoGP Rusia dan Portugal dalam kalender sementara MotoGP 2021.

Artinya, Indonesia baru bisa terselenggara jika 20 seri yang direncanakan mengingat situasi terkait pandemi virus corona dibatalkan.

Namun Sirkuit Mandalika masih terus dikerjakan. Pengerjaannya harus segera diselesaikan karena Sirkuit Mandalika masih harus melalui sejumlah proses sebelum bisa digunakan.

“Fokusnya harus pada konstruksi, homologasi dan pengujian, terutama karena ini adalah jalur jalan baru.

Seperti disebutkan, ada kemungkinan bahwa perubahan dapat terjadi dalam kalender interim dan begitu kami mendapatkan gambaran yang lebih jelas, tentu saja, konstruksinya dan tergantung pada pengujian, kami akan mulai membahas kemungkinan tanggal balapan pada 2021, “kata Ezpeleta di MotoGP.com.

Ezpeleta berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mendukung upayanya menggelar balapan MotoGP Indonesia setelah yang terakhir di tahun 1990-an.

Indonesia memiliki basis penggemar balap motor yang sangat besar.

“Kami menghargai upaya besar yang telah dilakukan oleh banyak pemangku kepentingan dalam rencana ini.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan para menterinya atas komitmennya menghadirkan motorsport internasional ke Indonesia pada tahun 2021,” lanjutnya.

“Dukungan Anda yang berkelanjutan sangat penting untuk presentasi acara yang luar biasa ini. Kami juga menghargai upaya besar yang telah dilakukan oleh tim MGPA, yang dipimpin oleh Ricky Bheramsjah, dan akan terus berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang.

” Tim Ini dan mitra olahraga motor mereka telah menunjukkan bahwa mereka dapat mempersembahkan Grand Prix Kejuaraan Dunia MotoGP. ”

“Sudah 23 tahun sejak Grand Prix Indonesia terakhir diadakan dan kami berharap dapat kembali secepatnya. Kami telah bekerja sama dengan tim MGPA selama empat tahun, mereka mendapat kepercayaan dan proyek kami.

didukung oleh Presiden Indonesia yang kami terima di Istana Bogor pada Maret 2019, ”imbuh Ezpeleta tentang penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *