Laga Hidup Mati Leipzig VS MU Demi Tiket 16 Besar Liga Champions

Laga Hidup Mati Leipzig VS MU Demi Tiket 16 Besar Liga Champions

RB Leipzig melakoni laga hidup dan mati di Grup H Liga Champions melawan Manchester United (MU) pada Rabu (9/12) di Red Bull Arena dengan optimisme besar.

Keberhasilan menahan Bayern Munchen 3: 3 di Bundesliga, Minggu (6/12) membuat Die Roten Bullen yakin mampu bersaing di level tertinggi.

Leipzig akan mengorbankan MU untuk mendapatkan tiket babak 16 besar Liga Champions.

Hasil imbang tersebut memperpanjang catatan OK Leipzig, yang tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi (dua kemenangan, satu seri).

Di saat yang sama, Leipzig juga memperebutkan gelar Bundesliga. Mereka hanya terpaut dua poin dari Bayern (23 poin).

Tempat Leipzig di 3 besar Bundesliga menunjukkan bahwa mereka tidak bisa dikesampingkan dalam perburuan gelar musim ini. Selain itu, kualitas juga diuji oleh Marcel Sabitzer dkk.

Terbukti di musim lalu dengan suksesnya menduduki peringkat ketiga klasemen Bundesliga. Menurut pelatih Julian Nagelsmann, hasil imbang melawan Bayern menambah semangat dan kepercayaan pasukannya sebelum bertemu dengan MU.

Ia menilai kualitas Leipzig menegaskan bahwa mereka bisa bersaing di level tertinggi. “Penampilan melawan Bayern memberi kami dorongan untuk pertandingan melawan Manchester United.

Itu selalu membuat tim merasa senang ketika mereka memainkan permainan yang kuat melawan salah satu tim terbaik di Eropa.

Para pemain adalah mesin yang luar biasa, mereka harus mewaspadai hal itu saat mereka bermain melawan Manchester United, ”ujar Nagelsmann, seperti dikutip dierotenbullen.com.

Kapten Sabitzer, sependapat dengan Nagelsmann, mengatakan Leipzig melihat performa berani melawan Bayern sebagai kemajuan positif.

Ia mengaku timnya belum menunjukkan konsistensi yang diimbangi Bayern. Namun, dengan sedikit peningkatan, Sabitzer yakin Leipzig bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan United harus menunjukkannya di kandang.

“Kami tidak pernah mencetak tiga gol di Munich dan kami melakukannya. Hasil imbang itu sangat positif. Kami akan menganalisis permainan dan melihat lebih dekat apa yang tidak berjalan dengan baik.

Sekarang kami menantikan pertandingan melawan MU. Kami pasti ingin mencapai babak 16 besar Liga Champions. Kami benar-benar siap untuk pertandingan ini dan saya pikir kami bisa menang, “kata Sabitzer.

Semangat bertarung Nagelsmann dan Sabitzer sangat diperlukan. Pasalnya, Leipzig harus menang melawan MU untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Leipzig saat ini berada di posisi ketiga Grup H dan MU dan PSG sama-sama memiliki sembilan poin. Kemenangan tersebut menempatkan The Red Bulls di puncak klasemen Grup H jika PSG kalah di saat bersamaan.

Hasil imbang tersebut bahkan cukup bagus bagi Leipzig untuk lolos jika PSG kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *