Banpres Untuk UMKM Rp 2,4 Juta Akan Dilanjutkan Hingga Tahun 2021

Kabar Gembira! Bantuan Untuk UMKM Rp 2,4 Juta Akan Dilanjutkan Hingga Tahun 2021

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) UKM Teten Masduki mengatakan bantuan produktif Presiden (Banpres) telah disalurkan kepada 11 juta dari 12 juta usaha mikro.

Teten juga memastikan bahwa bantuan produktif presiden untuk UMKM berlanjut hingga 2021. Hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Jokowi karena sektor UMKM, khususnya pelaku usaha mikro, masih terkena dampak pandemi Covid-19.

“Insya Allah tahun depan akan dilanjutkan. Presiden menginstruksikan karena UMKM masih berat terutama di mikro,” kata Teten.

Baca juga : Persyaratan Penerima Bansos Rp 600 Ribu/Bulan

Teten mengatakan, pihaknya telah mengusulkan agar DPR menambah anggaran program Banpres produktif sebesar Rp. 48 triliun untuk 20 juta usaha mikro.

Teten mengusulkan agar mereka yang mendapat Bantuan Usaha Mikro Produktif Rp 2,4 juta mendapat program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di bawah Rp 10 juta dengan bunga 0 persen.

Ia mengatakan, hingga saat ini sudah ada 28 juta pelaku usaha mikro yang menginginkan bantuan produktif presiden, namun pemerintah hanya mampu merealisasikan 12 juta penerima.

“Kami sedang evaluasi. Nanti yang dapat itu harus yang baru. Karena 28 juta orang yang minta. Kami hanya memberikan 12 juta,” ujarnya.

Baca juga : Cara Dan Syarat Dapatkan Banpres UMKM Online Rp 2,4 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *