Hasil Tes Urine Positif , Iyut Bing Slamet Jadi Tersangka Narkoba

Hasil Tes Urine Positif , Iyut Bing Slamet Jadi Tersangka Narkoba

Polisi menyita sejumlah barang bukti terkait kasus narkoba yang melibatkan Iyut Bing Slamet, yang sebelumnya ditangkap pada Kamis malam, 3 Desember 2020, di rumahnya di kawasan Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Sejumlah barang bukti seperti alat hisap dan korek api disita. Hasil tes urine juga menunjukkan Iyut positif mengonsumsi narkoba. Kombespol Budi Sartono, Kapolsek Metro Jakarta Selatan, juga mengatakan pihaknya telah menetapkan perempuan berusia 51 tahun itu sebagai tersangka.

“RF alias IBS, kami menetapkan tersangka sebagai pengguna narkotika. Sebagai barang bukti, kami mengamankan 2 buah alat hisap sabu atau bong, 2 korek api gas. Hasil test urine positif mengandung amfetamin atau sabu,” kata Budi saat rilis perkara di Mapolda Metro Jakarta. Selatan, Sabtu, 5 Desember 2020.

Budi menuturkan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi publik tentang penyalahgunaan narkoba. Atas informasi tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan melalui Satuan Resnarkoba melakukan penyidikan ke lokasi dan menetapkan bahwa informasi tersebut benar.

“Satu set alat hisap sabu, dua korek api gas, dan penjepit narkotika plastik klip bening ditemukan di dalam rumah, dan tersangka IBS kami bawa,” kata Budi.
Sejauh ini, polisi telah menangkap mantan penyanyi cilik itu. Iut Bing Slamet juga bisa terancam hukuman hingga 4 tahun penjara.

“Alasannya, kami menerapkan Pasal 127 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Menurut bukti yang ada, kami hanya menerapkan pasal pengguna,” kata Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *