Proses Pemulihan Marquez Butuh Waktu Lama Usai Jalani Operasi Ke-3

Proses Pemulihan Marquez Butuh Waktu Lama Usai Jalani Operasi Ke-3

Emilio Alzamora memberikan informasi terkini usai Marc Marquez melakukan operasi lengan kanan selama delapan jam di Ruber International Clinic, Madrid pada Jumat (4/12/2020) WIB. Dia berkata: Butuh waktu lama bagi The Baby Alien untuk kembali ke trek balap kuda besi MotoGP.

“Kami sangat senang, itulah yang diberikan dokter kepada saya. Dia memiliki malam yang baik, menyampaikan ketenangan dan mengatakan bahwa seluruh episode ini untuk pengalaman,” ujar Alzamora saat berbicara dengan Television Espanola dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (5/12/2020).

Alzamora yakin setelah operasi ketiga ini, Marquez akan kembali ke level sebelumnya. Meski begitu, skill balapnya tidak berkurang.

“Dia (Marc) selalu memberikan kejutan dan dalam situasi seperti itu dia mengejutkan lagi sebagai atlet. Marc pasti akan tampil lebih kuat setelah operasi ketiga ini dan kami akan bersenang-senang.”

Saat ditanya kapan Marquez bisa mengendarai RC213V Repsol Honda lagi, Alzamora tidak bisa memprediksi. Artinya, tidak ada yang bisa menjelaskan kapan dia akan kembali.

Sekadar informasi, proses ketiga ini akan memakan waktu sekitar tiga bulan (tercepat) untuk dimulai jika proses pemulihan berjalan lancar. Jika meleset, proses pemulihan bisa memakan waktu sekitar enam bulan.

Namun, Alzamora menegaskan bahwa Marquez dan tim membidiknya untuk tampil di seri perdana MotoGP 2021 di GP Qatar Maret mendatang.

“Waktu akan memberi tahu tenggat waktu, jika operasi berjalan dengan baik, tenggat waktu akan sangat baik”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *