Mercedes Khawatirkan Masalah Ban Jelang F1 GP Spanyol

Mercedes mengalami masalah ban dalam dua balapan Formula 1 terakhir di sirkuit Silverstone. Ada kekhawatiran masalah serupa akan terulang di Grand Prix Spanyol akhir pekan ini.
Sebelum Grand Prix Inggris pada 2 Agustus, Lewis Hamilton menang dengan ban depan pecah. Namun, masalah ini memaksa rekan setimnya Valtteri Bottas ke posisi ke-11.

Seminggu kemudian, pada peringatan 70 tahun GP, ​​masalah ban kembali menimpa Mercedes. Cuaca panas menggembungkan ban mereka dengan cepat dan merusak strategi pit stop mereka.
Ini dimanfaatkan oleh Max Verstappen, yang akhirnya menang. Hamilton dan Bottas sendiri hanya finis kedua dan ketiga.

Sebelum balapan sirkuit di Barcelona, ​​Minggu (16/8), Hamilton sempat meragukan timnya bisa lolos dari masalah ban. Pasalnya, GP Spanyol tahun ini berlangsung pada Agustus dan bukan pada Mei seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan demikian cuaca menjadi lebih hangat dan dapat mempengaruhi performa ban.
“Saya kira kami mungkin akan mengalami masalah yang sama di trek ini seperti pekan lalu, terutama saat kondisi cuaca hangat. Mungkin tidak seburuk dulu, tapi tetap menjadi tantangan,” kata Hamilton dari Crash.

“Dengan pemilihan ban yang sama seperti pekan lalu, itu akan menjadi tantangan yang sangat serius bagi kami,” kata pembalap Inggris itu.
Bottas pun memprediksi hal yang sama. Ia bahkan menyebutnya sebagai keuntungan bagi dua pebalap Red Bull Racing, yakni Verstappen dan Alexander Albon.
“Saya setuju bahwa ini akan menjadi tantangan besar bagi kami. Saya belum melihat ramalan cuaca tapi sepertinya suhu akan panas selama balapan. Sepertinya Red Bull Balapan sangat kuat dalam cuaca panas, ”jelas Bottas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *