Suzuki Indonesia Telah Siapkan 4 Motor Baru Akan Meluncur 2021

Suzuki Indonesia Telah Siapkan 4 Motor Baru Akan Meluncur 2021

Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedang mempersiapkan sedikitnya empat motor baru untuk diluncurkan tahun depan. Salah satunya adalah model baru yang tertunda tahun ini.
Yohan Yahya, kepala bagian penjualan dan pemasaran 2W di SIS, mengatakan pihaknya telah menetapkan strategi untuk tahun 2021. Ia mengatakan, dua skenario telah disiapkan, salah satunya termasuk kegiatan dalam “skenario buruk” ketika pandemi Covid-19 tidak kunjung membaik.

“Tapi jujur ​​semua bingung, ada [strategi 2021], enggak mungkin kita buat. Kita cuma punya dua skenario tapi yang pasti skenario terburuk,” kata Yohan di Bogor, Rabu (2/12).
Pengenalan produk baru harus dimasukkan dalam Strategi 2021. Yohan mengumumkan bahwa dua produk akan diluncurkan pada semester pertama dan dua lagi pada semester kedua.

Salah satu dari dua produk di semester I ini merupakan model baru yang akan diluncurkan tahun ini. Dia tidak mengungkapkan identitasnya, tetapi mengatakan Suzuki tidak pernah memasuki segmen yang dibidik model baru itu.

Produk baru lainnya di semester pertama akan menjadi penyegaran dari produk yang sudah ada.
“Harus ada semester, facelift, [model baru]. Semester kedua kita lihat situasinya, kita siapkan dua, satu [produk] nyata, satu varian berubah,” kata Yohan.

Yohan mengatakan, dia menunda model baru tahun ini karena konsumen yang terkena pandemi belum siap. Selain itu, ia menemukan adanya kendala pendanaan perusahaan yang menahan kredit untuk pembelian sepeda motor.

SIS menunda pengenalan model baru, tetapi terus merilis produk baru sepanjang tahun 2020. Pada bulan Oktober, SIS merilis update warna bodi untuk Satria F150, GSX-R150 MotoGP 2020 Edition, Address, dan Nex II.

Selain itu, SIS juga meluncurkan varian baru dari Nex II, Nex Crossover, pada bulan November.
“Tahun depan kita pasti akan tetap launching, kalau kemarin kan kaget. Semua kan biaya dikunci, mau tidak mau. Kita mau lepasin [meluncurkan produk] juga salah, enggak dilepas salah. Cuma kalau dilepas kayak buang garam di laut, enggak keliatan apapun juga, orang kemarin lebih peduli baca berita corona dibanding berita lain. Kalau tahun depan ditanya optimis? Ya optimis,” ucapnya.

Di akhir tahun ini, Yohan menyebut penjualan sepeda motor Suzuki turun lebih dari 50 persen dibanding tahun 2019. Menurut dia, penjualan hanya akan mencapai sekitar 35.000 unit, sedangkan rekor 2019 sekitar 71.000 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *