Fakta Menarik Jelang Duel RB Leipzig VS Atletico Madrid

Atletico Madrid menjadi favorit juara baru Liga Champions musim ini. Penjaga gawang Atletico Jan Oblak tak ingin timnya disebut-sebut lebih unggul melawan RB Leipzig.
Los Rojiblancos mulai menjadi favorit juara Liga Champions setelah sukses menumbangkan juara bertahan Liverpool 4-2 secara keseluruhan selama 16 tahun terakhir. Apalagi di antara delapan tim yang bertahan sejauh ini, Atletico adalah tim dengan rekor bagus, setelah mencapai dua final dalam enam musim terakhir.

Atletico akan memperebutkan tiket semifinal bersama Leipzig di babak perempat final pada Jumat (14/8/2020) di Stadion Jose Alvalade. Kedua tim belum pernah bertemu.
Meski lebih difavoritkan, Atletico Madrid kurang konsisten di Eropa. Dalam delapan pertandingan mereka sejak penyisihan grup, Atletico kalah dua kali dan menang lima kali. Sementara itu, Leipzig juga memiliki lima kemenangan, namun hanya kalah satu kali.

BACA JUGA  Sumbang Dua Gol, Salah Pimpin Daftar Top Skor Sementara Liga Inggris

Oblak menjadi andalan Atletico dalam menangkis serangan yang dilakukan Red Bulls. Los Colchoneros harus mewaspadai tim lawan.
“Ini aneh bagi kami karena orang menjadikan kami favorit,” kata Oblak kepada ESPN. “Kami tahu bahwa Leipzig adalah tim bagus yang menyerang dan bertahan dengan baik.”
“Ini pertandingan yang sulit dan saya rasa tidak ada tim favorit dalam pertandingan hidup atau mati. Ada banyak hal yang bisa terjadi.”

Sebelum laga penting ini, persiapan Atletico Madrid dibatalkan setelah dua pemain tim utama terjangkit virus corona. Mereka adalah Sime Vrsajlko dan Angel Correa.
“Pada hari Sabtu, ketika kami diuji, kami meninggalkan lapangan dengan cukup tenang. Ketika kami diberitahu pada Minggu pagi bahwa ada dua pemain positif saat itu, kami merasa sedikit stres. Angel dan Vrsjalko sangat berhati-hati dan tidak tahu bagaimana cara mereka bisa tertular ”Jan Oblak menambahkan.

BACA JUGA  RB Leipzig Kandaskan Mimpi Atletico Madrid

Leave a Comment