BLACKPINK Bakal Gelar Konser Live-Streaming The Show 27 Desember

BLACKPINK Bakal Gelar Konser Live-Streaming The Show 27 Desember

YG Entertainment mengumumkan bahwa BLACKPINK akan mengadakan konser virtual live streaming bertajuk The Show pada 27 Desember 2020 pukul 14.00 waktu Korea.
Konser tersebut diharapkan dapat disiarkan di YouTube Music dan dapat diakses melalui berbagai layanan online. Acara tersebut juga menjadi langkah awal bagi YG untuk memperkenalkan produk konser barunya yaitu YG Palm Stage.

Dalam trailer yang juga dirilis di YouTube pada Kamis (3/12) tersebut, konser live-stream pertama BLACKPINK tampak berisi hits dan seluruh konten dari album debut girl band, THE ALBUM.

Dalam unggahan lainnya, YG menyebutkan bahwa konser ini merupakan “one time payout” sehingga subscriber YouTube Music tidak bisa secara otomatis melihat penampilan BLACKPINK.

Acara ini dapat diikuti di PC, perangkat, maupun di aplikasi YouTube. Halaman konser harus tersedia satu jam sebelum acara sehingga penonton dapat bersiap, termasuk sinyal terkait.

YG mengatakan program tersebut akan menyediakan subtitle dalam bahasa Inggris, mengingatkan mereka bahwa kualitas video secara otomatis menyesuaikan berdasarkan kekuatan sinyal jaringan yang digunakan.

Pengumuman konser mengikuti pernyataan BLACKPINK sebelumnya bahwa mereka akan menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan penggemar mereka, BLINK.

“Sayang sekali kami tidak terlalu sering bertemu penggemar secara langsung, tapi kami mencoba membuat lagu baru dan membuat konten baru untuk penggemar di media sosial lebih sering,” kata salah satu anggota BLACKPINK, Jisoo, dalam wawancara dengan Bloomberg.

Di satu sisi, mereka kecewa karena tidak bisa bertemu Blink. Tapi dengan keadaan sekarang, mereka setidaknya bisa menyelesaikan album baru dan menghasilkan lebih banyak konten yang bisa dibagikan di media sosial.

Selama pandemi, BLACKPINK mencapai sejumlah kesuksesan. Selain film dokumenter dan album baru yang laris manis, BLACKPINK dinobatkan sebagai band pop terbesar di dunia oleh Bloomberg pada hari Selasa (10/11).

Sementara itu, THE ALBUM yang dirilis pada tanggal 2 Oktober mencatatkan sejumlah rekor bagi BLACKPINK. Salah satunya menjadikan BLACKPINK grup K-pop wanita pertama yang masuk dalam 10 besar sejarah Billboard 200.

Selain itu, THE ALBUM juga merupakan karya pertama dengan posisi tertinggi yang pernah diraih girl grup dalam 12 tahun terakhir.

Sebelumnya, grup wanita Amerika Danity Kane pernah tampil di Billboard 200 pada tahun 2008 dengan album berjudul “Welcome to the Dollhouse”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *