Fakta Menarik Yaongyi, Seniman Cantik di Balik Komik True Beauty

Fakta Menarik Yaongyi, Seniman Cantik di Balik Komik True Beauty

Saat keluaran webtoon True Beauty pertama kali diadaptasi ke layar kaca, publik sontak dibuat takjub. Euforia bertambah saat tvN resmi mengumumkan Cha Eun Woo sebagai pemeran utama drama April lalu.

Mahfum, True Beauty terdaftar sebagai salah satu komik terpopuler di Naver dan LINE. Sejak diterbitkan pada tahun 2018, komik tersebut telah dibaca lebih dari 4 miliar kali dan semakin populer tidak hanya di Korea tetapi juga di Amerika Serikat, Jepang, dan Prancis.

Namun di balik popularitas tersebut ada karakter Yaongyi, pencipta webtoon True Beauty. Komikus yang bernama asli Kim Na Young ini menarik perhatian publik bukan hanya karena karyanya, tapi juga karena kecantikan fisiknya.

Berikut empat fakta tentang yaongyi yang dikutip dari berbagai sumber.

CINTA WEBTOON

Dalam wawancaranya dengan LINE Webtoon pada 28 Maret 2019, Yaongyi mengaku sudah menyukai dunia menggambar sejak kecil. “Impian saya selalu menjadi penulis buku komik,” katanya.
Mimpi itu kemudian membawa Yaongyi masuk ke sekolah animasi dan belajar menggambar karakter kartun. Sebelum dia akhirnya merilis Webtoon True Beauty, dia sempat berada di dunia modeling, tetapi tidak menekuninya.

FASHIONISTA DAN GILA MAKEUP

Bagi kamu yang merupakan penggemar webtoon True Beauty pasti mengenal karakter Han Seo Jun yang stylish layaknya idol atau karakter utama wanita Im Ju Gyeong yang menggunakan riasan untuk mendongkrak harga dirinya.

Ternyata cara Yaongyi memerankan tokoh-tokoh dalam komiknya banyak dipengaruhi oleh minatnya pada fashion dan tata rias. “Saya sangat menyukai tren fashion terkini. Arah saya adalah fashion selebriti dan brand fashion di dalam dan luar negeri,” ujarnya.

ISU OPERASI PLASTIK

Popularitas True Beauty juga membuat Yaongyi terkenal. Bahkan akun Instagram pribadinya @ meow91__ memiliki 1,2 juta pengikut.
Meski memiliki banyak penggemar, bukan berarti Yaongyi terbebas dari komentar jahat para pengguna internet di media sosial. Pada 7 Juli 2020, dia memamerkan sosoknya dengan crop top coklat dan jeans.

Beberapa orang kemudian berspekulasi bahwa dia menjalani operasi pinggul untuk mendapatkan sosok jam pasir. Spekulasi itu kemudian dibantah oleh Yaongyi dengan mengunggah rontgen tulang punggungnya dan ekornya.

“Rumor pergantian pinggul itu sangat absurd. Ini foto tulang punggung saya. Saya mendapat x-ray ini karena saya mengalami hernia disc atau saraf terjepit,” ucapnya kepada Insta Story saat itu.

ISU PLAGIARISME

Selain soal oplas, Yaongyi kembali dilanda masalah tak menyenangkan. Kali ini ia harus berhadapan dengan tuduhan pengguna internet soal hak cipta. Publik dunia maya percaya bahwa sebagian besar karakter dalam komik “memakai” wajah artis dan idola Korea.

Sebut saja Cha Eun Woo, Kwon Hyun Bin, Model Han Hye Jin, untuk anggota BTS. Yaongyi mencoba membela diri dengan mengatakan bahwa Disney bahkan meniru beberapa karakternya dari artis terkenal lainnya. Namun pernyataan ini justru membuatnya menuai hujatan.

Tak ingin berdebat dengan warganet, Yaongyi mengungkapkan akan membawa hater ke meja hijau jika terus mengirimkan komentar menjatuhkan.

Kata Kunci PopularFoto yaonyi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *