Spesifikasi Nissan Terra Terbaru, Pesaing Pajero Sport DanFortuner

Spesifikasi Nissan Terra Terbaru, Pesaing Pajero Sport Dan Fortuner

Nissan Terra yang menjadi pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner telah didesain ulang, namun model ini hanya tersedia untuk pasar Timur Tengah. Beberapa penyegaran diberikan dan membuatnya tampak berbeda.
Perubahan pada Terra, atau yang dikenal di Timur Tengah dengan X-Terra, paling mudah dikenali dari bentuk grilnya yang kini lebih kental dengan desain “V-Motion” khas Nissan.

Ada juga pekerjaan pada bumper depan untuk menjaga rumah lampu kabut tetap tegak. Selain lampu, Nissan juga mengubah desain bumper belakang.

Pelek kini memiliki desain dua warna. Pelek Nissan Terra tersedia dalam dua pilihan, yakni 17 “dan 18”.
Saat masuk ke bagian interior, mobil ini juga didesain ulang, apalagi dengan head unit berukuran lebih besar 9 inci yang bisa disambungkan ke Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, mobil ini memiliki berbagai fungsi, antara lain kontrol turunan bukit dan bantuan saat memulai tanjakan. Fitur lainnya termasuk pemantauan blind spot, peringatan tabrakan ke depan, pemantauan kelelahan pengemudi, dan pengereman darurat otonom dari kamera 360 derajat.

Di Timur Tengah, X-Terra ditawarkan sebagai SUV tujuh tempat duduk dengan mesin bensin empat silinder 2.500 cc yang menghasilkan tenaga 164,9 hp dan torsi 240 nm.
Konsumen juga memiliki pilihan untuk memilih Terra dengan roda belakang atau penggerak semua roda, Car Advice dimulai.

Terra di Asia, termasuk Indonesia, kini dibekali mesin diesel 2.488 cc bertenaga 187 hp dan torsi 450 Nm serta transmisi otomatis 7 percepatan. Mesin dan kotak roda gigi digunakan untuk semua varian, termasuk versi 4X4.

Belum bisa dipastikan kapan auto update ini akan tersedia di ASEAN termasuk Indonesia. Namun di Timur Tengah, mobil ini akan mulai dijual pada bulan Desember dengan harga $ 27.200 atau sekitar RP. 384 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *