Yuk Kita Simak 6 Manfaat Spa Rambut Untuk Kesehatan Kulit Kepala

Yuk Kita Simak 6 Manfaat Spa Rambut Untuk Kesehatan Kulit Kepala

Rambut sehat, berkilau dan lembut adalah dambaan setiap orang. Ada banyak pilihan perawatan rambut yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah rambut. Salah satunya adalah hair spa.
Bagi Anda yang memiliki rambut kering dan kusam, hair spa bisa menjadi perawatan yang perlu dilakukan secara rutin.

Berikut 6 manfaat hair spa, seperti dilansir Skinkraf Sabtu (29/11/2020):

1. Menghilangkan kotoran dan membuka pori-pori kulit kepala

Membersihkan kulit kepala sama pentingnya dengan bagian kulit lainnya. Pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan sejumlah masalah rambut. Pori-pori tidak tersumbat yang secara efektif meregenerasi pertumbuhan rambut.

Baca juga: Kenali Manfaat Kayu Manis untuk Keindahan Dan Kesehatan Rambut

2. Memperbaiki sirkulasi darah

Pijat tidak hanya menjadi faktor perasaan senang, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala Anda. Ini membawa nutrisi ke dalam folikel yang membuatnya lebih kencang dan lebih kuat. Terakhir, bisa juga menghasilkan rambut tebal.

3. Menormalkan sekresi minyak

Mirip dengan kulit, kelenjar sebum di bawah kulit kepala menghasilkan minyak alami yang disebut sebum. Minyak ini menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala Anda. Terkadang produksi minyak yang berlebihan bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Perawatan hair spa bertujuan untuk mengatur produksi sebum di kulit kepala Anda sehingga Anda bisa memiliki rambut yang sehat dan tebal.

Baca juga: Air Beras Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

4. Melembabkan rambut dan kulit kepala

Perawatan spa rambut menggunakan minyak esensial dan bahan pelembab untuk membuat kulit kepala sehat dan terhidrasi. Masker rambut mengandung sifat pelembab yang membantu mencegah kekeringan dan kusut.

5. Efektif dalam mengurangi ketombe

Perawatan hair spa bertujuan untuk menyeimbangkan pH kulit kepala Anda. Ini penting untuk meningkatkan kesehatan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Bahan yang digunakan juga melawan ketombe dan mikroba penyebab ketombe.

6. Mengurangi stres

Stres bisa menyebabkan rambut rontok. Pijatan yang baik selalu membantu melawan stres!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *