Ketua PA 212 Bantah Habib Rizieq Kabur dari RS UMMI Bogor

Ketua PA 212 Bantah Habib Rizieq Kabur dari RS UMMI Bogor

Rumor beredar bahwa Habib Rizieq Shihab kabur dari RS Ummi Kota Bogor. Namun hal tersebut dibantah oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212.
Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan Imam Besar FPI itu keluar dalam kondisi sehat. Tapi itu tidak berarti melarikan diri.

“Alhamdulillaah, IB-HRS (Imam Besar-Habib Rizieq Shihab) sudah keluar dari RS UMMI dalam keadaan sehat wal’afiyat. Dokter sudah mengizinkan pulang, masa di bilang kabur,” kata Slamet saat dikonfirmasi , Minggu, 29 November 2020.

Menurutnya, jika Habib Rizieq mengumumkan kepulangannya dari rumah sakit, akan membuat keramaian.
“Kalau IB mengumumkan mau pulang, orang akan berkumpul, itu salah lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, ketua FPI mengabarkan dirinya keluar dari rumah sakit pada Sabtu malam, 28 November 2020, pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang dan diduga masuk ke ruang medis RS Ummi. Namun, belum diketahui kendaraan mana yang digunakan.

Saat Habib Rizieq diperiksa satpam pada pukul 21.45 WIB, dia sudah keluar dari kamar rumah sakit. Pihak rumah sakit sendiri dikabarkan masih tertutup terkait keberadaan Habib Rizieq.
Kapolresta Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, masalah ini harus dikonfirmasikan kembali dengan Satgas COVID-19.

“Konfirmasi saja ke satgas COVID mas mereka yang lebih tahu,” kata Hendri saat dikonfirmasi VIVA, Minggu, 29 November 2020.
Sebelum itu, disebutkan bahwa hasil tes swab Habib Rizieq sudah keluar namun dia menolak untuk dipublikasikan.

Sementara itu, Sekretaris Bantuan Hukum Dewan FPI Azis Yanuar mengatakan HRS keluar dari RS Ummi dalam keadaan sehat. Setelah keluar dari RS Ummi, Azis ditanya tentang keberadaan Rizieq, apakah dia di kediaman di Mega Mendung atau di Petamburan. Namun, saat ditanya di mana kediaman Azis, dia mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu kalau itu (ada di Megamendung atau di Petamburan) Sehat bugar setelah istirahat di RS dan cek up kemarin-kemarin,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *