6 Makanan Sehat Yang Dapat Mengatasi Masalah Nyeri Saat Menstruasi

6 Makanan Sehat Yang Dapat Mengatasi Masalah Nyeri Saat Menstruasi

Wanita merasakan banyak hal saat menstruasi. Menstruasi terkadang dikaitkan dengan berbagai masalah. Mulai dari rasa sakit hingga ketidaknyamanan. Bahkan, tidak jarang wanita yang sedang menstruasi memiliki mood yang buruk.

Tidak semua wanita mengalami nyeri atau ketidaknyamanan saat haid, namun tidak semua wanita mengalami nyeri. Jadi minumlah obat pereda nyeri dan mandi air panas untuk meredakan nyeri.

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut ini makanan yang bisa membantu Anda meredakan kram menstruasi:

1. Jahe

Jahe mengandung gingerol, zat, atau senyawa bioaktif utama pada jahe, yang dapat membantu meredakan gejala menstruasi yang paling umum, yaitu kembung dan mual.

2. Sayuran berdaun hijau

Wanita kehilangan banyak darah dan nutrisi selama menstruasi karena nutrisi ini, seperti zat besi, magnesium, dan kalium, disimpan di dalam darah dan menyebabkan kelelahan dan pusing. Dipercaya bahwa makan sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli dapat menambah nutrisi.

3. Gandum utuh

Biji-bijian utuh seperti gandum dan beras merah mengandung nutrisi seperti magnesium yang dapat mengurangi ketegangan otot dan kram menstruasi.

Baca juga: Makanan Yang Dianjurkan Dan Dihindari Pada Saat Menstruasi

4. yogurt

Yogurt mengandung probiotik yang dapat meredakan nyeri dan memberikan jumlah kalsium yang diperlukan yang hilang melalui perdarahan menstruasi.

5. Pisang

Buah ini tinggi kalium dan vitamin yang dapat memperbaiki mood dan mengatur pergerakan usus, sehingga meredakan diare akibat haid.

6. Daging & Telur

Kecuali Anda seorang vegetarian, Anda harus makan cukup daging merah, ikan, dan telur selama menstruasi karena ini dapat membantu meredakan kram dan kram menstruasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *