Ini Smartphone Yang Paling Laris di Indonesia pada Quartal Ke-3 2020

Ini Smartphone Yang Paling Laris di Indonesia pada Quartal Ke-3 2020

Laporan riset pasar kuartal ketiga 2020 yang diterbitkan IDC mengungkap sejumlah telepon seluler (HP) laris di pasar Indonesia. Ini berkontribusi pada pangsa pasar dari lima penyedia layanan nirkabel terbesar.
IDC menemukan bahwa 10,6 juta unit HP dikirim dari Juli hingga September 2020. Angka tersebut merupakan rekor pengiriman kuartalan tertinggi.

Meningkatnya penggunaan ponsel cerdas untuk pembelajaran jarak jauh menyebabkan pemulihan yang kuat di kuartal ketiga tahun ini. Menurut IDC, tingkat pertumbuhan tersebut 49% dibandingkan kuartal kedua tahun 2020 dan 21% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

IDC juga melihat pertumbuhan yang sangat signifikan di segmen HP yang terjangkau. Dengan pertumbuhan tahunan hingga 20%, pangsa pasar HP di Indonesia adalah 16%.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, terdapat sejumlah ponsel yang melakukan pengiriman terbesar ponsel ke Indonesia pada kuartal III-2020, sebagian besar di segmen low end. Perangkat tersebut meliputi:

1. Vivo

Dengan model Y12i, Y20 dan Y30i, Vivo tetap menjadi nomor satu di pasar HP Indonesia.

2. Oppo

Seri A53 dan Reno 4 memenuhi sebagian besar pengiriman Oppo pada kuartal ketiga tahun 2020.

3. Xiaomi

Redmi 8A Pro, Redmi 9A, Redmi 9C, dan Redmi 9 semuanya membuat Xiaomi melambung di kuartal ini. Keempat ponsel ini membuat perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini begitu kuat di ranah selular. 2 jutaan.

4. Samsung

Meskipun banyak ponsel dirilis dari Juli hingga September, Galaxy A01 Core tampaknya memiliki permintaan yang tinggi. Bisa  dibayangkan berapa banyak unit yang akan terjual jika Galaxy A01 Core menyumbang sepertiga dari semua pengiriman ponsel Samsung di Q3 2020?

5. Realme

Realme C11 sukses mengancam seri Redmi 8 dan 9. Tak heran jika Realme begitu rajin menghadirkan C-series di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *