Xiaomi Patenkan Teknologi Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop up

Xiaomi Patenkan Teknologi Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop up

Tahun lalu smartphone yang dapat dilipat baru saja masuk pasar. Tampaknya tren ini akan terus berlanjut, karena melihat berbagai vendor menunjukkan minat mereka pada ponsel lipat, dan beberapa bahkan telah mengajukan paten.

Xiaomi salah satunya diketahui belum lama ini mengajukan permohonan paten untuk beberapa desain ponsel lipat dengan kamera pop-up.

Raksasa teknologi asal China tersebut, dikutip dari Gizmochina, Selasa (24 November 2020), mengajukan paten desain ke The Hague International Design System yang merupakan bagian dari WIPO (World Intellectual Property Office), pada September 2020.

Perusahaan sebelumnya mematenkan ponsel lipat yang memiliki desain mirip dengan Samsung Galaxy Fold, dengan layar yang dapat dilipat dan tampilan sekunder di bagian luar.
Menurut laporan LetsGoDigital, paten baru ini sekarang juga memiliki desain yang sama, tetapi dengan kamera pop-up.

Saat perangkat diregangkan, Anda akan melihat layar besar yang terlihat seperti tablet. Pengaturan tiga kamera vertikal juga ada di bagian belakang.
Ada engsel yang memisahkan dua bagian perangkat secara vertikal dari tengah. Bagian depan dikelilingi di setiap sisi oleh bezel yang dapat diabaikan, yang pada dasarnya memberikan area tampilan lengkap di sisi tersebut.

Aspek paling menarik adalah penembak kamera popup selfie yang ditempatkan di kanan atas perangkat. Ini memungkinkannya untuk digunakan sebagai kamera selfie yang memakan lebih sedikit ruang di layar utama.

Sayangnya, detail lebih lanjut tentang smartphone ini belum diketahui.
Ini hanya aplikasi paten desain, jadi belum pasti juga apakah raksasa teknologi China itu benar-benar akan merilis smartphone ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *