Tips Traveling Aman Dimasa New Normal

Tidak dapat disangkal bahwa gaya hidup dan kebiasaan kita saat ini dan yang akan datang akan berubah secara signifikan.
Penggunaan masker, pelindung wajah, mencuci tangan dengan hati-hati, mempersenjatai dengan pembersih tangan, dan menjaga jarak selama periode normal baru adalah hal biasa.
Penerapan protokol normal baru dalam kehidupan kita sehari-hari pasti akan berdampak pada cara kita melakukan aktivitas dan bahkan berlibur dengan selamat.

Selain itu, keinginan yang kuat untuk liburan karantina sendiri dalam 3 bulan terakhir telah membuat orang mencari “jalan tengah”. Oleh karena itu, orang cenderung memilih tempat wisata lokal yang lebih dekat dengan rumah.

BACA JUGA  7 Pilihan Pantai Selain Anyer Dan Carita Di Provinsi Banten

Selain itu, pemerintah secara bertahap membuka kembali ruang publik dan kawasan wisata untuk umum sekaligus menerapkan protokol kesehatan.
Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mendinginkan diri dan berjalan-jalan, berikut tips liburan aman di suasana baru yang normal.

1. Hindari orang banyak
Pikirkan baik-baik tujuan liburan Anda, apakah tempat itu ramai atau tidak. Atau, datanglah lebih awal saat tempat tersebut terbuka untuk mengurangi risiko berdesakan dengan banyak orang asing.

2. Pilih tempat rekreasi terdekat
Ini mungkin pilihan yang baik bagi Anda yang sudah memiliki anak. Tidak ada salahnya pergi ke tempat rekreasi terdekat yang memiliki beragam wahana untuk anak daripada harus jalan-jalan ke luar kota bahkan ke luar negeri yang selalu tutup. kepada pengunjung.
Memilih tempat wisata lokal di daerah Anda bisa membuat Anda merasa lebih aman, tidak lelah dengan perjalanan jauh, dan tentunya menguntungkan.

BACA JUGA  Nikmati Tujuan Wisata Pesona Pulau Pari Di Kepulauaan Seribu

3. Cek kesiapan tempat wisata
Dalam menentukan tujuan, Anda dapat memeriksa kesiapan situs sesuai protokol normal baru. Misalnya, standar sirkulasi udara, pemberlakuan jam kunjungan dan pengendalian masuk dan keluar pengunjung, jadwal penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu sebelum memasuki kawasan.
Selanjutnya, ketersediaan hand sanitizer, panggilan untuk menjaga jarak, transaksi nontunai, kesiapan protokol agen seperti menggunakan pelindung wajah, sudah ada tes Covid dan lain sebagainya. sesudah ini.
Trans Studio Mall Cibubur, Depok, Selasa 16 Juni 2020. CNN Indonesia / Adhi Wicaksono Foto: CNN Indonesia / Adhi Wicaksono
Selalu cek kesiapan protokol kesehatan dan keselamatan tempat wisata seperti panggilan jarak jauh, ketersediaan hand sanitizer, dan lainnya.

BACA JUGA  Panorama Raja Ampat Versi Wisata Alam Kudus di Bukit Puser Angin

4. Ketersediaan layanan pendaftaran online
Prioritaskan tempat wisata yang menawarkan layanan registrasi online. Layanan ini lebih cepat, lebih aman, dan lebih nyaman.
Selain itu, calon pengunjung bisa memilih harga tiket yang diusulkan dan kemungkinan diskon dengan lebih leluasa. Biasanya, penyelenggara menawarkan diskon dengan cermat kepada pelanggan yang membayar tunai atau pada waktu tertentu.

5. Menyediakan transaksi Nontunai
Uang tunai adalah cara penyebaran bakteri dan virus. Dengan meminimalisir penggunaan uang tunai dalam bertransaksi, Anda juga mencegah Anda dan keluarga terkena virus, bukan?
Guna menambah kenyamanan berlibur, tempat wisata dengan alat pembayaran cashless tentunya akan menambah keamanan liburan.

BACA JUGA  Rekomendasi Lokasi Surfing Dan Snorkeling Di TN Ujung Kulon

6. Membawa perlengkapan pribadi
Ingatlah untuk membawa dan menggunakan barang pribadi Anda saat bepergian selama pandemi untuk mengurangi risiko penularan penyakit. Ini termasuk alat makan, botol air minum, pakaian ganti.
Sebaiknya bawa makanan dan minuman sendiri dari rumah untuk meningkatkan kebersihan. Jika terpaksa membeli, pilihlah resto yang bersih. Siapkan juga masker ekstra dan pelindung wajah sebagai pelindung ganda.

Demikian tips liburan aman di era baru normal. Meskipun Anda tidak sabar untuk keluar dari rumah dan menikmati liburan bersama keluarga, kesehatan Anda sendiri dan keselamatan orang lain harus menjadi yang terpenting. Pastikan Anda selalu memakai masker dan membawa pembersih tangan ke mana-mana.

BACA JUGA  Promo Tiket Murah Untuk Rute Penerbangan Domestik Sriwijaya Air

Leave a Comment