Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs Real Madrid Di Giuseppe Meazza

Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs Real Madrid Di Giuseppe Meazza

Laga seru akan berlangsung di Giuseppe Meazza saat dua raksasa Eropa, Inter Milandan Real Madrid, bertemu pada matchday 4 grup B Liga Champions 2020/2021 pada Rabu (25/11/2020) malam waktu setempat atau Kamis (26) / 11/2020)) dini hari WIB. Kedua tim harus menang untuk lolos ke babak 16 besar.

Inter tercecer di penghujung Grup B dengan dua poin dari tiga pertandingan. Madrid 4 poin lebih tinggi. Borussia Mönchengladbach di puncak (5 poin) dan Shaktar Donetsk kedua (4 poin).

Ini adalah musim Liga Champions ke-25 yang paling banyak dicatat oleh Madrid bersama Barcelona. Mereka telah lolos ke babak sistem gugur dalam 25 musim mereka, termasuk yang terbaik di kompetisi tersebut.

Bagi Inter, ini adalah kali ke-14 penyisihan grup dan musim ketiga berturut-turut, yang dibatalkan enam tahun berturut-turut antara 2011/12 dan 2018/19.

Dari 10 pertandingan terakhir antara kedua tim, Inter Milan menang lima kali dan Real Madrid empat kemenangan. Pertandingan lainnya berakhir imbang.

Terakhir kali Madrid menghadapi Nerazzurri di Milan adalah pada tahun 1998 dan kalah 1-3. Giuseppe Meazza cukup menakutkan bagi Madrid yang belum pernah memenangkan tujuh kali percobaan, kalah lima kali dan seri dua kali.

Ada sejumlah fakta menarik menjelang bentrok kedua tim. Berikut penjelasannya seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Inter Milan

* Pasukan Antonio Conte bermain imbang 2-2 dalam dua pertandingan pertama melawan Mönchengladbach. Romelu Lukaku mencetak dua gol, termasuk menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Kemudian 0-0 di kandang melawan Shakhtar Donetsk.

* Inter finis kedua di Serie A 2019/2020, satu poin di belakang juara Juventus. Inter adalah tim Italia terakhir yang memenangkan Liga Champions pada 2010. Ini adalah kemenangan Piala Eropa ketiganya dan yang pertama dalam 45 tahun. Final 2010, di mana mereka mengalahkan FC Bayern Munich 2-0, diadakan di Estadio Santiago Bernabeu Real Madrid.

* Pasukan Conte finis ketiga dalam grup mereka di belakang Barcelona dan Borussia Dortmund musim lalu setelah kalah 2-1 di kandang dari tim Spanyol pada matchday 6. memiliki tujuh poin dari enam pertandingan.

* Nerazzurri pindah ke Liga Europa, mengalahkan Ludogorets 4-1 secara agregat di babak 32 besar sebelum menang dalam pertandingan satu kali di tanah Jerman melawan Getafe (2-0), Bayer Leverkusen (2-1) dan Shakhtar ( 5-0) membawa mereka ke final. Namun, Inter akhirnya gagal, kalah 2-3 melawan Sevillapada final di Cologne.

* Inter hanya memenangkan dua dari 13 pertandingan terakhir Liga Champions (5 seri, 6 kalah).

* Lukaku telah mencetak gol dalam sembilan pertandingan Eropa berturut-turut sebelum undian Matchday 2. Ia melewatkan pertandingan tersebut dalam kekalahan di Madrid.

* Dua kampanye terakhir Liga Champions klub Milan berakhir di babak penyisihan grup. Inter finis ketiga di grup mereka musim lalu dan 2018/2019. Mereka terjebak untuk pertama kalinya dalam sembilan kampanye.

* Akibat kekalahan di Madrid ia kalah 20 kali dalam 45 pertandingan Inter melawan tim Spanyol dan tujuh kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir (1 menang, 1 seri).

* Anda kalah 2-1 saat tandang dan di kandang sendiri dari Barcelona di fase grup Liga Champions musim lalu. Kekalahan dari Barça mengakhiri rekor tak terkalahkan Nerazzurri dalam sembilan pertandingan melawan klub La Liga di San Siro (3 kemenangan, 6 seri).

* Mengalahkan Getafe di babak 16 besar Liga Europa UEFA musim lalu adalah kemenangan ke-14 Inter melawan tim Spanyol itu.

Real Madrid

* Madrid finis kedua di grup mereka tiga kali dalam empat musim terakhir.

* Pada musim 2019/2020, pasukan Zinedine Zidane berada di urutan kedua di belakang finalis Paris Saint-Germain.

* Setelah mencapai delapan musim berturut-turut di semifinal atau lebih baik antara 2010/2011 dan 2017/2018, Madrid kalah dalam dua musim terakhir di masing-masing 16 musim terakhir dan disingkirkan oleh Ajax Amsterdam pada 2018/2019.

* Madrid kalah enam kali dari 14 pertandingan terakhir Liga Champions (5 menang, 3 seri).

* Klub Spanyol telah memenangkan 16 dari 27 pertandingan tandang Eropa terakhir mereka dan kalah enam kali.

* Madrid memenangkan sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka melawan klub-klub Italia. Mereka telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di Italia, terakhir di Roma pada penyisihan grup 2018/2019 dengan skor 2-0 setelah memainkan delapan pertandingan tanpa kemenangan (seri 4, 4 menang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *