PKS Menolak Wacana Pemerintah Untuk Menghapus Bensin Premium

PKS Menolak Wacana Pemerintah Untuk Menghapus Bensin Premium

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto mengatakan, pihaknya menentang rencana pemerintah menghapus premium dari seluruh wilayah Jawa, Madura, dan Bali mulai Januari 2021. Menurutnya, saat terjadi pandemi COVID-19, kondisi ekonomi masyarakat semakin terpuruk dan mereka membutuhkan BBM yang murah.

“Soal premium yang akan dicabut pada 1 Januari 2021 itu kami larang di tengah pandemi yang sedang terjadi,” kata Mulyanto, Selasa, 24 November 2020, di Gedung DPR RI, Jakarta.
Anggota Komisi VII DPR RI ini menyatakan bahwa penolakan BBM tidak ramah lingkungan. Dia meminta pemerintah memikirkan solusi alternatif bagi masyarakat jika ingin menghapus premium.

“Pemerintah harus memiliki rencana buffering-nya dan mitigasinya. Kalau Premium dihapus, apa alternatif BBM murah untuk masyarakat?” tanyanya.
Ia mengimbau pemerintah untuk mencari solusi alternatif guna memenuhi tujuan menjaga lingkungan sebagai dalih, namun beban kehidupan masyarakat tidak bertambah, terutama pada saat pandemi COVID-19.

“Jadi benar-benar perlu dikaji terkait situasi ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini. Apakah sudah waktunya mencabut Premium saat ini?” Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *