Peluang Valentino Rossi Pada MotoGP Red Bull Ring Austria

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mulai menilai peluangnya jelang balapan MotoGP Austria. Para pebalap akan menjalani balapan keempat berturut-turut pada Minggu (16 Agustus 2020), di MotoGP Austria. Valentino Rossi sendiri pertama kali tiba di Austria pada Rabu (12 Agustus 2020).

Perjalanan Valentino Rossi bersama tim Yamaha dari Sirkuit Brno ceko langsung ke Austria merupakan upaya persiapan sekaligus bahan evaluasi dari balapan sebelumnya. Pada poin ini, Valentino Rossi hanya bisa finis di urutan kelima sedangkan Maverick Vinales terlempar ke posisi ke-14.

BACA JUGA  Real Madrid Minati Pemain Muda Rennes Eduardo Camavinga

Meski demikian, Rossi mengaku optimistis dengan balapan di Austria setelah mengklaim mendapat keuntungan. Pembalap asal Italia itu yakin Yamaha akan mendapat keuntungan dari cuaca di Austria yang tidak terlalu panas dibandingkan cuaca di seri sebelumnya. Menurut laporan Rossi dari BolaSport di situs resmi Yamaha, ini bisa menjadi aset bagi mereka, tapi bisa juga menjadi bencana. “Suasana di Austria jelas berbeda dari tiga balapan pertama,” kata Rossi mengutip situs resmi Yamaha.

BACA JUGA  Milan Kalahkan Sparta Prague, Stefano Pioli Bingung Pilih Skuad Utama

“Karena (suhu) di sini lebih dingin daripada di Spanyol dan Republik Ceko,” katanya. “Itu keuntungan bagi kami, tapi bisa juga merugikan,” ujarnya. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun merasa yakin bisa melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang bagus. Rossi belum pernah naik podium Red Bull Ring sejak menjadi tuan rumah balapan MotoGP di Austria pada 2016. Prestasi terbaik Rossi adalah finis keempat pada 2016 dan 2019, baginya hasil tersebut lumayan. “Sangat penting bagi kami untuk tampil kompetitif di sana.

BACA JUGA  Prediksi Susunan Pemain Jelang Laga Big Match MU vs City

Kami akan melakukan yang terbaik,” kata Rossi. Tahun lalu saya membalap dengan baik di Austria dan finis keempat, katanya. “Tidak jauh dari Quartararo yang meraih podium (ketiga). Saya finis di depan Vinales dan Rins jadi tidak buruk,” kata Rossi.

Leave a Comment