Shin Tae-yong Depak Dua Pemain Timnas U-19 Karena Indisipliner

Shin Tae-yong Depak Dua Pemain Timnas U-19 Karena Indisipliner

Dua pemain timnas U-19, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian, resmi dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas U-19 (TC) di Jakarta karena dianggap indisipliner.
Serdy dan Yudha dilansir dari situs resmi PSSI telah melakukan tindakan indisipliner berat sehingga dikeluarkan sejak Senin, 23 November. Namun, tindakan indisipliner yang dimaksud tidak dijelaskan.

“Dua pemain, Serdy dan Yudha, melakukan tindakan indisipliner yang keras dan kami langsung mengirim mereka pulang,” kata Shin Tae-yong, pelatih tim nasional U-19.

Bagi Serdy, ini merupakan repatriasi kedua setelah dipulangkan sebelum timnas U-19 TC berangkat ke Kroasia pada Agustus lalu. Saat itu, Serdy, pemain Bhayangkara FC dan Ahmad Afhridzal, terlambat bangun dan terlambat berlatih bersama Garuda Muda di Stadion Madya, Senayan.

Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI, sependapat bahwa pemain perlu disiplin karena ini salah satu kunci sukses dalam membangun tim.
“Dengan disiplin yang kuat, akan lebih mudah meraih kesuksesan dibanding pemain yang suka indisipliner,” kata Indra seperti dikutip situs resmi PSSI.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mendukung langkah pelatih Shin Tae Yong memulangkan pemain indisipliner. Ia mengimbau para pemain timnas U-19 untuk selalu berlatih dengan serius, karena kegiatannya dibiayai oleh negara melalui APBN.

“Tidak ada tempat di timnas U-19 bagi pemain yang berlatih indisipliner. Uang yang digunakan berasal dari rakyat. Jadi semua pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main main pasti akan dipulangkan. . ” seperti yang menimpa kedua pemain tersebut, ”kata Iriawan.

Di pekan kedua TC timnas U-19 di Jakarta, latihan dilanjutkan di bawah arahan asisten pelatih Nova Arianto. Meski Shin Tae Yong belum berada di lapangan, pelatih asal Korea Selatan itu praktis terus mengamati anak-anak asuhnya.

Latihan timnas U-19 saat ini berlangsung dengan intensitas tinggi dan dilakukan tiga kali sehari. TC di Jakarta berlangsung dari 16 November hingga keberangkatannya untuk TC selanjutnya di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *