Ratusan Karangan Bunga Ungkapan Dukungan Kepada Pangdam Jaya

Markas Kodam Jaya dibanjiri ratusan karangan bunga dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai Pangdam Jaya. Deretan rangkaian karangan bunga ini muncul sebagai hasil penurunan baliho milik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dalam konteks ini, Ketua DPP-FPI Slamet Maarif dikejutkan dengan banjir karangan bunga untuk Dudung. Ia membandingkannya dengan kinerja Satpol PP yang biasanya menurunkan baliho tapi tidak dikirimi karangan bunga.

“Kalau dulu Satpol PP mencopot papan reklame. Kenapa tidak ada bunga?” kata Slamet, Selasa 24 November 2020.
Dia mempertanyakan kinerja TNI yang seharusnya tidak menurunkan papan reklame. Ia menyinggung prestasi TNI ketika berhasil membubarkan gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM).

BACA JUGA  Seorang Anggota TNI Dilaporkan Tewas dalam Peristiwa Penembakan

“Apa turunin baliho yang bukan tugasnya suatu prestasi? Jika TNI bubarin OPM, itu baru prestasi top,” sebut Slamet.

Sejak Senin pagi, 23 November 2020, ratusan karangan bunga berjejer di pagar Makodam Jaya, Jalan Letjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur. Karangan bunga dukungan berbagai elemen masyarakat setelah TNI menurunkan baliho Habib Rizieq di beberapa tempat di Ibu Kota, juga di Petamburan, Jakarta Pusat.

Mayor Jenderal Dudung mengatakan karangan bunga itu sebenarnya ditujukan untuk kepolisian nasional. Pasalnya, polisi dan TNI bersama-sama memberi rasa aman bagi masyarakat.
“Polisi dan TNI telah melakukan sesuatu dengan harapan mereka yang terkena dampak. Kami meminta bantuan dalam menjalankan tugasnya kepada Kapolda metro jaya agar masyarakat merasa aman,” kata Mayjen Dudung Abdurrahman, Senin. , 23 November 2020.

BACA JUGA  Tidak Memenuhi Kaidah Klinis, BPOM Tak Keluarkan Izin Vaksin Nusantara

Karangan bunga tak hanya berasal dari Jakarta. Tapi juga dari berbagai daerah lainnya.
Salah satunya, karangan bunga dari Persimpangan Alumni Bandung bertuliskan: “TNI Hebat. Komando Militer Hebat. Kita Lintas Alumni Bandung. Dukung TNI dan Kang Dudung!”

Leave a Comment