Skutik Premium Asal Thailand 'GPX Drone' Lebih Mirip Honda PCX

Skutik Premium Asal Thailand ‘GPX Drone’ Lebih Mirip Honda PCX

Kehadiran Yamaha NMax dan Honda PCX mendorong pabrikan otomotif Thailand GPX untuk mengajak SYM berpartisipasi di pasar skutik Maxi 150cc dengan memperkenalkan drone GPX.
Desain GP Drone terbilang mirip dengan Honda PCX, skutik premium yang juga banyak diminati. Dapurnya menggunakan skuter SYM 150 cc.

Dengan kapasitas bersih dua klep 149,6 cc. Sedangkan bore dan stroke hampir seragam, 57,4mm x 57,8mm. Dengan sistem injeksi elektronik tentunya.
Rasio kompresinya cukup mantap untuk ukuran skutik. Yaitu mencapai 11: 1. Sayangnya performa maksimal tidak ditemukan. Namun jika kita dapat menebaknya, tidak jauh dari Honda PCX.

Desainnya sangat mirip dengan PCX, tetapi terlihat robotik dan sporty. Sebenarnya tidak banyak fungsi elektronik. Panel instrumen sederhana, dengan tampilan serba digital, tetapi layarnya kecil. Untungnya informasinya lumayan lengkap. Dari voltase aki, odometer dan sejumlah data dasar. Yang terbaik, tambahannya adalah sistem kunci pintar dan soket pengisian daya. Skuter standar modern 150 cc.

Kontrol rem cakram depan belakang hanya digunakan dengan mekanisme CBS. Alias ​​secara otomatis mengaktifkan kedua rem saat menarik tuas kiri. Tapi suspensinya lumayan menarik. Peredam kejut ganda belakang dapat dimuat dalam tiga tahap, yang jarang terjadi pada sepeda motor sebesar ini.

Drone GPX juga dikemas dalam berbagai warna. Yang paling dasar tentu saja hitam. Diikuti oleh biru tua, abu-abu, kuning dan dua jenis merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *